Kamis, 28 Maret 2013 –
Tuan Rumah Harganas ke-20, Sultra Matangkan Konsep

Wakil Gubenur Sultra, H. M. Saleh Lasata(Humas Kemenag Sultra) —- Ditunjuknya Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi tuan rumah puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XX, 29 Juni 2013 mendatang, di Kota Kendari, tidak disia-siakan Pemerintah Provinsi Sultra dan Pemerintah Kota Kendari. Konsep terus dibahas matang, dengan koordinasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sultra dan BKKBN pusat.

Mulai dari detail pasca perayaan hingga akhirnya mulai perayaan. Terus dibahas, rencana “Grebek Pasar “ yakni pelayanan KB secara gratis di seluruh pasar tradisional di Kota Kendari pada 17 April 2013, Seminar Nasional kependudukan, temu kader BKKBN se-Indonesia, termasuk pemberiaan penghargaan terhadap kader BKKBN, serta gelar Dagang Potensi Provinsi (Pameran Potensi Daerah) se-Indonesia.

Wakil Gubenur Sultra, H. M. Saleh Lasata, mengaku Sultra menjadi tuan rumah menjadi amanah besar untuk kembali menunjukkan kemampuan Sultra dalam memenej perhelatan skala nasional. Apalagi, kabar rencana hadirnya Presiden atau Wakil Presiden dalam puncak perayaan santer terdengar, mesti belun positif.

“Ini kepercayaan kepada kita (Sultra), maka tentu semuanya harus bisa dipersiapkan. Harganas memiliki nilai penting makanya kita persiapkan baik-baik, “ungkap Wagub.

Baginya dengan ditunjuknya Sultra sebagai tuan rumah akan menjadi semangat baru untuk terus menggenjot sukses program kependudukan dan Keluarga Berencana.

“Program KB Bahteramas dengan pemberian KB gratis akan kita maksimalkan lagi, karena selama ini belum seluruh masyarakat menikmati. Tetapi kita seriusi sehingga semua masyarakat bisa merasakannya,“ ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Subagyo Mengatakan sampai kini koodinasi terus berjalan dengan BKKBN pusat sebagai penyelenggara utama Harganas ke-XX, termasuk penyedia sisi budgeting. Event organiser yang berasal dari pusat juga akan berkolaborasi dengan BKKBN Sultra dan Pemprov serta Pemkot, untuk menyukseskannya. (RS)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.553244 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1608020
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.