Jumat, 8 Maret 2013, 00:30 –
Siswa Akan Dilatih Buat Blog

(Humas Kemenag Sultra) —- Kemajuan teknologi informasi menuntut para pelaku pendidikan harus bisa menyesuaikan diri, karena banyak kemudahan yang ditawarkan. Perlunya pengetahuan itu tidak hanya bagi guru, dosen, staf, ataupun penyelenggara pendidikan lain, siswa pun harus dibekali supaya mereka terbantu dalam menambah wawasan serta pengetahuan.

Berdasarkan pemikiran itu, Himpunan Mahasiswa S-1 Tekik Informatika Fakultas Teknik Universitas Haluoleo (Unhalu), mencoba menggagas suatu kegiatan dalam bentuk pelatihan pembuatan, penulisan dan optimalisasi blog. Dalam pelaksanaannya mereka menggandeng Comunitas Blogger Kendari (CBK), sebagai mitra yang punya kompetensi di bidang blog itu. Harapannya, tentu semata-mata memperkenalkan sekaligus ingin membekali siswa agar paham dan mengerti soal blog.

“Pesertanya semua dari kalangan siswa se-Kota Kendari. Jumlahnya kita batasi hanya 42 orang, tentu diprioritaskan bagi mereka yang punya minat mengembangkan pengetahuan teknologinya,” kata Ketua Himpunan Mahasiswa S1 Teknik Informatika (HMTI) Unhalu, Malik Hussein.

Dikatakan, pemilihan segmen siswa sebagai peserta merupakan bentuk perhatian dan keseriusan lembaga dalam meningkatkan kualitas peserta didik. Sekaligus pula sebagai ajang pencitraan jurusan di kalangan pelajar, dengan harapan bisa mengenal lebih jauh jurusan teknik informatika.

“Dalam pelatihan kita libatkan Komunitas Blogger Kendari. Mereka lebih tahu tentang mekanisme pembuatan blog itu. Secara umum kegiatan ini diharapkan bisa memberi kontribusi dalam meminimalisir gaptek di kalangan masyarakt utamanya siswa. Kami ingin mengimplementasikan amanah tri dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian pada masyarakt,” timpal ketua panitia kegiatan, Adam Wirya Slamet.

Rencananya, kegiatan yang mengangkat tema “Pelatihan Pembuatan, Penulisan dan Optimalisasi Blog” itu tanggal 9 Maret mendatang. Tempatnya di Laboratorium Sistem Informasi dan Programming Teknik Informasi Fakultas Teknik, Unhalu.

“Mengingat tempat terbatas, pesertanya juga kita batasi. Kerjasama dari semua pihak sangat kami harapkan dalam rangka menyukseskan kegiatan ini,” tandasnya. (KP)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.070692 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1768631
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.