Minggu, 3 Maret 2013, 00:58 –
Buhari Matta Mutasi 113 Pejabat Struktural

Bupati Kolaka, DR. H. Buhari Matta menyematkan tanda pangkat kepada para Camat dan Lurah, serangkaian pelantikan dan pengambilan sumpah 113 pejabat eselon IIa, IIIa,IIIb dan IVa dan IVb(Humas Kemenag Sultra) —- Bupati Kolaka, Dr. H. Buhari Matta (BM) kembali memutasi 113 pejabat struktural eselon IIb, IIIa, IIIb, IVa dan IVb, ditandai pelantikan dan pengambilan sumpah di pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kolaka, Jumat (1/3) sesaat sebelum meninggalkan Kolaka menuju Makassar untuk berobat.

Adapun eselon IIb yang dilantik berdasarkan SK Bupati Kolaka Nomor: 91/2013 tertanggal 28 Februari 2013, adalah H. Arman Wahab sebagai Kepala Inspektorat, Eko Budiarto Santoso (Asisten I), H. Nurholis (Asisten II), Andi Asweda Pangerang (Kadis Sosial), Ismail Lawasa (Staf Ahli Bupati bidang Hukum dan Politik) dan DR. Ahmad Yani (Kepala Badan Ketahanan Pangan).

Eselon IIIa terdiri dari Andi Agung (camat Samaturu), Jamaluddin Sise (camat Watubangga), Sairman (camat Polinggona), Anwar Hamza (camat Polipolia), M Sirajuddin (camat Tanggetada), Basir S (camat Wundulako), Ramli Sima (Sekdis Pariwisata), H. Muh. Bakri (Sekdishut), Hasbir Jaya Razak (Sekretaris Bappeda), I Nyoman Suastika (Sekdisdukcapil), Mujahidi (Kabag Hukum), Anas Yusuf (Inspektorat Wilayah IV), Harlin (Sekretaris Badan KB), Erwin Sila (Kabag Humas sekretariat DPRD) dan Gunawan (Kabag umum Sekretariat DPRD).

Sementara eselon IIIb, IVa dan IVb diantaranya, Muh. Arsal (Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Dikmudora), Baso Tang (Kabid Pendidikan Menengah Dinas Dikmudora), Bahtiar Yusuf (Sekcam Watubangga), Ahmad Darwis (Lurah Tababu), Ispa Hasibuan (lurah Ngapa), Lamuliha (Lurah Tanggoni), Sapta Baso (Lurah Mangolo), Asmadi (Lurah Sabilambo), Basrif (Lurah Kowioha), Ansar (Lurah Wundulako), Abdul Hamid (Lurah Polinggona) dan Abdul Rahmat Rahman (Lurah Tinenggi).

Selain itu, terdapat pelaksana tugas yang tidak ikut dilantik, tapi diberi amanah menjalankan tugas sesuai ketentuan yang berlaku dan bersifat prinsipil dilaporkan kepada Bupati melalui Sekda, berdasarkan SK Bupati Kolaka Nomor: 96 Tahun 2013 yakni Bakri Balusu (Plt. Kadis Perhubungan dan Informatika), Syamsul Kadar (Plt. Kadis Kependudukan dan Capil), Hj. Muliati (Plt. Kepala Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan), serta Hasmito Dachlan (Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan dan SDM).

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka, H. Buhari Matta menyatakan, pelantikan pejabat masih dalam suasana HUT Kabupaten Kolaka yang diharapkan menjadi momentum untuk lebih meningkatkan semangat dan kecintaan terhadap Bumi Mekongga, dengan menghadirkan berbagai prestasi dan karya nyata. Menurutnya, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan untuk mengisi jabatan lowong pada berbagai jenjang jabatan dan sebagian besar disebabkan pejabat lama telah memasuki masa pensiun.

“Saya garis bawahi bahwa yang mengukur kinerja kita adalah apa yang bisa dirasakan masyarakat. Saya juga menilai Baperjakat lambat karena banyak jabatan yang sudah lama kosong seperti Inspektorat, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Badan KB, baru kali ini dilaksanakan pelantikan dan pengambil sumpah,” katanya.

BM menegaskan bahwa pelantikan ini hendaknya dipandang dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan tertentu. Pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai itu sendiri, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan pemantapan organisasi dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pelayanan umum. Pembinaan karir sesuai aturan Perundangan-Undangan dengan mempertimbangkan senioritas, loyalitas, moralitas, pendidikan serta komitmen dalam menjalankan tugas.

Diungkapkannya, saat ini banyak kader terbaik di Kolaka yang sudah saatnya promosi yang jumlahnya lebih besar dibanding peluang yang ada. Tapi masih ada optimisme dengan dijadikannya Kolaka Timur (Koltim) sebagai daerah otonom baru. Ini menjadi peluang bagi yang pantas menduduki jabatan di sana, sebab Koltim lahir dari Kolaka. (Armin MS)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.069238 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1703326
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.