Jumat, 22 Februari 2013, 11:45 – Kankemenag
Kemenag Sultra Apresiasi MTQ Kabupaten Kolaka

KH. Mursyidin: “Sukses Penyelenggaraan dan Sukses Prestasi”(Humas Kemenag Sultra) —- Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam pada Masyarakat dan Pemberdayaan Masjid (Kabid Penamas) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenag Sultra), Drs. KH. Mursyidin, M.HI, memberikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-40 Tingkat Kabupaten Kolaka Tahun 2013 yang dipusatkan di kecamatan Wundulako.

Apresiasi itu disampaikan KH. Mursyidin usai menghadiri upacara Penutupan MTQ tersebut, Rabu (20/2/2013) malam, di lapangan Latambaga kecamatan Wundulako. “Kami patut menyampaikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan MTQ ke-40 Tingkat Kabupaten Kolaka. MTQ kali ini, sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi,” ungkapnya.

Sukses penyelenggaraan MTQ ini, kata dia, dibuktikan dengan dipertandingkannya semua cabang musabaqah (lomba_red), termasuk cabang lomba baru, seperti Khatth atau Kaligrafi Kontemporer. Semua cabang lomba dipertandingkan serta berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkap Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Sultra ini.

KH. Mursyidin juga mengapresiasi dengan dipertandingkannya lomba yang menjadi ciri khas religius masyarakat kabupaten Kolaka, yakni Musabaqah Asmaul Husna yang tahun ini merupakan kali keempat atau sudah 4 tahun berturut-turut dipertandingkan sejak MTQ tahun 2010 di kecamatan Lambandia. “Kolaka adalah kabupaten Pertama di Sultra yang menyertakan Asmaul Husna untuk diperlombakan pada MTQ, dan sampai saat ini Kolaka merupakan Satu-satunya kabupaten yang menggelar lomba ini. Insya ALLAH; mudah-mudahan ini dapat menjadi contoh bagi kabupaten lain,” harap Pimpinan Pondok Pesantren Ummusshabri Kendari ini.

Menurutnya, Asmaul Husna ini sangat penting sebab selain nilai syiarnya, yang lebih utama lagi adalah Asmaul Husna merupakan nama dan sifat ALLAH yang padat dengan fadhilah atau keutamaan dan manfaat. “Patut bagi kita untuk senantiasa mengamalkannya sebagai bentuk Dzikir dan Wirid kepada ALLAH,” teranag KH. Mursyidin.

Sekedar diketahui, Kehadiran KH. Mursyidin pada penutupan MTQ tersebut dalam kapasitas mewakili Kakanwil Kemenag Sultra. Turut mendampingi Kepala Subbag Hukum, Hubungan Masyarakat dan Kerukunan Umat Beragama, Syaifuddin Mustaming, Kepala Seksi Penyuluh dan Lembaga Dakwah, H. Zainuddin MZ, S.Ag., M.PdI serta staf Bidang Penamas, Sangia A. Mokodompit, S.Kom.

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.080149 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1702938
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.