Sabtu, 16 Februari 2013 –
Pengumuman Seleksi CPNS K2 Belum Pasti

(Humas Kemenag Sultra) —- Pengumuman seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari tenaga honorer Kategori Dua (K2), belum pasti. Pengumuman yang beredar di internet beberapa bulan lalu belum dipastikan kebenarannya dan dianggap belum resmi.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Bidang Pengkajian dan Pengadaan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe Utara (Konut), Asramadan, Kamis (14/2).

Menurutnya pihak BKD sampai saat ini belum menerima pengumuman resmi berisi nama-nama tenaga honorer K2 yang berhak mengikuti seleksi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pusat dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (MenPAN) yang berwenang dalam hal tersebut.

“Kami belum pernah menerima hasil pengumuman mengenai honorer K2 yang berhak mengikuti tes. Sampai hari ini belum ada pengumuman yang resmi dari pihak BKN pusat maupun MenPAN yang sampai kepada kami. Oleh karena itu saya tidak bisa memastikan kebenaran pengumuman yang telah beredar,” tegas Asramadan.

Selain dari kepastian seleksi K2, penerimaan CPNS Tahun 2013 melalui jalur umumpun belum diketahui waktunya. Meski demikian untuk penerimaan CPNS Tahun 2013 BKD beberapa waktu lalu sudah mengajukan usulan formasi CPNS dari honorer K2 kepada pusat dan sekarang tinggal menunggu hasil kajiannya.

“Tahun 2012 kita sudah mengirimkan usulan formasi penerimaan CPNS Tahun 2013, namun belum ada kepastian dari BKN pusat dan Kemenpan. Jika ada informasi maka kita tinggal menunggu petunjuk teknisnya,” katanya.

Usulan yang dimasukkan tersebut setidaknya mengandung dan memenuhi lima kajian yakni analisis jabatan, analisis beban kerja, distribusi pegawai, proyeksi 5 tahun kedepan dan analisis kebutuhan setiap SKPD. Selain itu belanja pegawai setiap daerah masih berada dibawah 50 persen. “Kemarin sesuai hasil keseluruhan belanja pegawai Konawe Utara masih sekitaran 37 persen,” katanya.

Usulan formasi penerimaan CPNS 2013 sudah diterima oleh Kemenpan RB sejak bulan Agustus 2012. Bagi Kementrian dan Daerah yang membutuhkan CPNS tahun 2013 sampai saat ini masih dalam proses pengajuan formasi untuk diproses Kemenpan RB dan nantinya menjadi formasi penerimaan CPNS 2013. Batas pengajuan usulan formasi penerimaan CPNS tahun 2013 adalah bulan Desember 2012. (KE)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.057255 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1466257
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.