Rabu, 30 Januari 2013, 14:10 – Pendis & Madrasah
STAIN Kendari Buka Program Pascasarjana

(Humas Kemenag Sultra) —- Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Qaimuddin Kendari, pada Tahun Ajaran 2013 akan membuka program pascasarjana. Program pascasarjana yang akan dibuka itu adalah Program Studi (Prodi) Magister Pendidikan Islam dan Prodi Magister Hukum Islam. Hal ini disampaikan Ketua STAIN Kendari Dr. H. Nur Alim, M.Pd, diruang kerjanya, kemarin.

Ia mengatakan dengan dibukanya program ini, pihak STAIN juga sebelumnya sudah melakukan presentasi di hadapan Kementerian Agama Republik Indonesia, dan mendapatkan respon positif. “Karenanya kami yakin program ini sudah bisa mulai aktif 2013 ini. Apalagi melihat lulusan sarjana lulusan Pendidikan Agama Islam dan Syariah telah banyak tersebar di Sultra. Dan memang dua Prodi ini sangat dibutuhkan bagi para alumus untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” jelas Nur Alim.

Menurutnya, dibukanya program pascasarjana ini jauh lebih mudah dan tidak terlalu dipersulit. “Para alumni kami sudah berada di berbagai bidang lapangan pekerjaan, mereka menginginkan melanjutkan pendidikan, sehingga kampus ini berusaha membuka dan menyiapkan ruang untuk itu,” katanya.

Humas STAIN Kendari, Sakri, S.Si, mengungkapkan, dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pendidikan di lembaganya, pihaknya juga mengupayakan peningkatan pelayanan mahasiswa berbasis Informasi Teknologi (IT). “Kami menyiapkan pengadaan dan layanan fasilitas internet gratis sebagai sarana mencari tugas atau keperluan lain. Tentunya kita berharap motivasi ini terus ada agar wawasan dan pengetahuan menjadi semakin luas,” ulas Sakri. (KE)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.052126 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1695676
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.