Sabtu, 12 Januari 2013 –
K1 Gagal, Berpeluang Jadi CPNS

(Humas Kemenag Sultra) —- Kabar gembira bagi honorer Kategori Satu (K1) yang belum lama ini dinyatakan tidak lulus verifikasi. Dalam konsultasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Jakarta diperoleh keterangan resmi, masih ada peluang bagi 12 honorer K1 itu untuk menjadi PNS seperti 51 rekan lainnya. Ketua Komisi I DPRD Kota Kendari, Chulafaaur Rasyidin, mengatakan, dari verifikasi tim seleksi K1, 12 honorer yang tidak lolos itu karena administrasi tak lengkap.

BPKP yang menjadi salah satu tim seleksi menemukan kejanggalan dalam administrasi mereka, karena tidak dilampirkannya beberapa dokumen seperti surat perintah pembayaran (SPM) selama menjadi honorer, surat dasar anggaran satuan kerja (DAS) serta beberapa surat pertanggung jawaban lainnya. Itulah yang membuat BPKP menyimpulkan, 12 honorer itu belum memenuhi standar sebagai honorer K1.

\“Kami sudah konsultasikan persoalan ini ke pusat. Ternyata memang administrasinya tidak lengkap. Tapi alhamdulillah dari jawaban BKN, ada peluang bagi para honorer K1 yang sebelumnya tidak lolos verifikasi untuk memperoleh kesempatan menyandang status CPNS. Dengan catatan harus ada perbaikan. Mudah-mudahan itu benar-benar bisa terealisasi,\” ungkap Chulafaaurrasyidin.

Senator asal PKS itu juga mengatakan, terkait kekurangan dokumen itu, pihaknya sudah berkordinasi dengan BKD Kota Kendari untuk segera melengkapi kekurangan yang ada. \“Solusi agar 12 honorer itu bisa lolos verifikasi maka BKD Kota Kendari harus bersurat ke Menpan dengan melampirkan data-data yang kurang untuk dilengkapi, agar mereka bisa diverifikasi ulang,\” terangnya.

Tidak ada deadline waktu yang diberikan BKN kata Chulafaau. Yang jelas BKD Kota Kendari diminta secepatnya mengirim bekas-berkas yang diperlukan ke Menpan. (KP)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.046268 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1045720
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.