Jumat, 28 Desember 2012, 13:18 –
51 Honorer K1 Lolos CPNS

(Humas Kemenag Sultra) —- Setelah penantian cukup panjang, sebanyak 51 tenaga honorer yang masuk dalam kategori satu (K1) Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, disiapkan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), tepatnya pada Januari 2013.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kendari, Drs Boy Azis, Rabu (26/12) mengatakan, berdasarkan evaluasi pusat terdapat 51 tenaga honorer yang lolos menjadi CPNS di Kota Kendari. Namun satu diantaranya telah meninggal dunia, sehingga menjadi 50 orang.

“Yang telah meninggal ini tidak dapat digantikan, sebab yang layak atau sesuai persyaratan hanya 51 orang saja. Untuk penentuan layak tidaknya, tentu menjadi kewenangan pusat, sedangkan daerah hanya mengirimkan berkas,” terangnya.

Dia melanjutkan, adapun yang menjadi syarat utama untuk pengusulan sebelumnya, diantaranya memiliki SK mengabdi minimal sejak 2005 hingga sekarang, maksimal berusia 46 Tahun saat 2005, dan daftar gaji yang telah diterima sejak pengangkatan hingga sekarang.

Menurut Mantan Kadis Disnakertrans ini, saat ini BKD tengah disibukkan dengan proses pemberkasan yang kini mencapai 75 persen guna diantar ke pusat secara langsung. Pemberkasan ditargetkan tuntas pada Jumat (28/12), yang terdiri dari pengumpulan foto copy ijazah pendidikan dasar hingga terakhir, termasuk akta mengajar bagi guru, dilegalisir pejabat berwenang.

Syarat selanjutnya, transkrip nilai, riwayat hidup, keterangan kelaukan baik, keterangan berbadan sehat, dan tidak menggunakan narkoba dan zat adiktif lainnya, kartu kuning, surat pernyataan dan pas foto 3X4 cm berwarna sebanyak enam lembar.

“KI yang berjumlah 50 ini terdiri dari 19 orang berpendidikan SD, dan masing-masing 16 berpendidikan SMP dan SMA. Dinas yang paling banyak tercover yakni Dinas Kebersihan sebanyak 40 orang, terdiri atas penyapu jalan, penggali kubur, petugas taman, dan penghisap tinja. Sisanya tersebar ke instansi lainnya. Untuk pemberkasan ini, BKD tidak libur meskipun akhir pekan dan libur natal seba diupayakan tuntas secepatnya sehingga per Januari 2013 telah memenuhi syarat menjadi CPNSD,” jelasnya. (KE)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.060718 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.54
Jumlah pengunjung: 1836686
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.