Jumat, 21 Desember 2012, 08:32 –
2013, Pengangkatan CPNS Tak Bisa Serentak

(Humas Kemenag Sultra) —- Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) bidang aparatur pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN R dan B), Ramli Naibaho, memastikan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari tenaga honorer di daerah tetap akan dilakukan di tahun 2013. Hanya saja, prosesnya tidak dilakukan serentak melainkan secara bertahap.

“Untuk provinsi, mungkin sudah bisa dilakukan (proses seleksi, red). Sementara untuk kabupaten/kota, kita akan lihat dulu beberapa kendala yang kemungkinan nantinya ada,” ujarnya di hadapan ratusan peserta Rapat Koordinasi Pengadaan CPNS dari Tenaga Honorer, di Jakarta, Rabu (19/12).

Dipaparkannya, langkah penerimaan dapat dilakukan setelah daerah melakukan analisis jabatan dan analisis tenaga kerja untuk proyeksi kebutuhan 5 tahun ke depan. Karenanya untuk penataan jumlah dan kualitas, lanjutnya, daerah harus membuatk dulu posisi yang akan diisi melalui seleksi itu,

“Untuk 2013 itu ada 18 jabatan fungsional. Jabatan apa yang kurang di unit kerja bapak, jangan sampai ada istilah yang dibutuhkan tidak ada, sementara yang tidak dibutuhkan malah berlebih,” katanya.

Selain itu, sambung Ramli, nantinya penerimaan CPNS juga tetap akan dilakukan sesuai standar umum yang telah ditetapkan pusat. Ia menginginkan PNS yang direkrut tidak hanya punya kemampuan tapi juga tangguh.

“Jadi seleksinya tetap mengikuti standar kelulusan, namun kewenangan untuk melakukan ujian ada di instansi terkait. Kita tidak akan merekrut CPNS yang senang mengeluh. Kalau mengeluh terus ke atasan, kapan kerjanya? Jadi akan dipilih yang kerjanya tidak mengeluh walau penghasilan pas-pasan,” katanya. (gir/jpnn)

Sumber: kendarinews

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.056959 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1689834
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.