Jumat, 7 Desember 2012 –
Desember 2012, Honorer K-1 Jadi PNS

(Humas Kemenag Sultra) —- Ini menjadi kado akhir tahun yang menggembirakan para tenaga honorer kategori satu (K-1). Dalam bulan Desember ini, mereka akan segera menyandang status Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sebab, sesuai konfirmasi pihak pemerintah pusat, bulan ini, para CPNS yang masuk daftar honorer K-1 akan diangkat menjadi PNS. Penegasan tersebut juga disampaikan Plh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Hj. Nur Endang Abbas, Selasa, (4/11).

“Meski demikian, kami juga belum bisa memastikan kapan waktu pasti penyerahan surat keputusan pengangkatan sebagai PNS maupun Nomor Induk Kepegawaian (NIK). Semuanya masih menunggu proses selanjutnya oleh pemerintah pusat,” terangnya. Ia menambahkan, kepastian waktu tentunya menjadi angin segar bagi kejelasan nasib pegawai honorer K-1, termasuk memberi kepastian pada tenaga honorer K-2 yang akan segera direkrut melalui seleksi tes tertulis pada bulan April 2013.

“Secara otomatis tenaga honorer K-1 yang lolos verifikasi melalui seleksi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi beberapa waktu lalu, langsung diangkat menjadi PNS tanpa melalui tes tertulis seperti honorer K-2 tahun depan,” tandas Endang.

Di tempat yang sama, Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Sultra, Hj. Murtini Balaka mengatakan pihaknya tak mengetahui pasti berpa jumlah honorer K-1 di Sultra yang lolos verifikasi BKN. Penyebabnya, hingga kini data dari kabupaten/kota belum diserahkan ke BKD Sultra. Sementara data yang telah tercatat hanya pegawai honorer K-1 di lingkup Pemprov Sultra sebanyak 211 orang. (KP)

Sumber: kendarinews

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.039041 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1042407
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.