Selasa, 4 September 2012, 14:10 –
Konsel Belum Dapat Kuota Penerimaan CPNS

(Humas Kemenag Sultra) —- Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan digelar serentak se Indonesia pada 8 September mendatang, membuat para pencari kerja sibuk mencari lowongan. Namun demikian penerimaan CPNSD Konawe Selatan belum dapat dipastikan untuk dilakukan perekrutan, mengingat kuota, termasuk petunjuk teknis dari BAKN belum ditembuskan di Badan Kepegawaian Daerah. Terkait hal tersebut, BKD Konsel belum melakukan persiapan ataupun tahapan-tahapan perekrutan CPNSD tahun 2012.

BAKN Pusat sudah menetapkan jadwal perekrutan CPNSD pada 8 September mendatang.Tetapi untuk daerah, belum ada petunjuk teknisnya, mengingat kuota yang akan diterima termasuk kualifikasinya belum ada yang ditembuskan ke daerah,” ujar Kepala BKD Konsel Aswan SE.

Menurutnya, penerimaan CPNS yang diumumkan itu adalah penerimaan CPNS untuk departemen-departemen se Indonesia yang akan mengikuti tes seleksi secara serentak pada 8 September. “Pastinya untuk daerah, jika sudah ada petunjuk teknis, termasuk jumlah kuota dan kualifikasi pendidikan yang akan diterima akan segera disampaikan kepada umum,” terangnya.

Terkait rencana penerimaan CPNSD daerah, Pemkab Konsel telah menyampaikan di BAKN untuk kuota dan formasi yang akan diterima, antara lain tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga tehnis lainnya masih menjadi prioritas. “Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama, penerimaan CPNS untuk daerah segera mendapat petunjuk teknis. Untuk selanjutnya diproses perekrutannya,” ujar Aswan. (Kendari_News)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.043552 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.68
Jumlah pengunjung: 1653168
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.