Selasa, 4 September 2012, 13:43 –
Gaji Pensiun PNS Dibayar Satu Kali

(Humas Kemenag Sultra) —- Para pegawai negeri sipil yang akan pensiun kedepan, tidak akan lagi menerima gaji pensiun mereka per bulan. Namun Pemerintah akan langsung memberikan pesangon sekaligus, seperti halnya pensiun karyawan di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Peraturan Menteri Keuangan terkait pemberian langsung pesangon PNS yang pensiun, telah diterbitkan yaitu No. 50/PMK.010/2012 tentang Iuran dan manfaat pensiun.

“Inti dari Permenkeu itu adalah gaji pensiun PNS akan disamakan dengan karyawan BUMN. Langsung diberi pesangon satukali,” kata La Maje SE, Kabid Kesejahteraan dan Kedudukan Hukum BKD Muna, kemarin.

Untuk petunjuk teknis pemberian pesangon PNS, kata Dia, masih menunggu aturan pelaksanaanya. “Sampai hari ini (kemarin), kita belum diberi aturan pelaksanaanya. Aturan ini baru dikirim oleh BKN, tiga minggu lalu, “ujarnya. Pemberian pesangon satu kali kepada PNS yang pensiun, lanjutnya, sudah lama diwacanakan.

Untuk pemberian pesangon PNS yang pensiun, kata La Maje, wacana yang berkembang rumus yang akan digunakan yaitu gaji pokok pensiun x 12 bulan x masa kerja. “Kita masih akan mengkonsultasikan ke BKN Pusat,” timpalnya.

Kapan akan diaplikasikan? Kata Kabid Hukum itu, bila merujuk pada aturan, enam bulan setelah Permen ditetapkan segera akan diberlakukan. “Kalau kita merujuk aturan, Oktober ini sudah berlaku. Namun kita belum ada pentunjuk, masih akan kita konsultasikan lagi,” tutupnya. (Kendari_News)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.063596 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1697670
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.