Sabtu, 4 Agustus 2012, 00:36 –
Kemendikbud Jamin UKG Tahap Dua Lancar

(Humas Kemenag Sultra) —- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tetap melanjutkan Uji Kompetensi Guru (UKG), meski penolakan terhadap kebijakan ini makin meluas. Bahkan, Kemendikbud menjamin bahwa pelaksanaan UKG tahap II pada Oktober 2012 mendatang berjalan lancar dan tanpa hambatan jaringan internet.

“Kami jamin, pada Oktober nanti tidak mungkin ada lagi gangguan internet maupun perbedaan data. Karena yang mengikuti ujian ulang ini adalah guru yang sudah submit,” ungkap Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidik (BPSDMP dan PMP) Kemendikbud, Syawal Gultom di Jakarta, Kamis (2/8).

Syawal menegaskan, bagaimanapun pelaksanaan UKG ini tidak mungkin dihentikan. Artinya, UKG harus tetap dilanjutkan dengan terus melakukan perbaikan di Tempat Uji Kompetensi (TUK).

“Karena kenyataannya, ada beberapa propinsi yang 100 persen lancar melaksanakan UKG di TUK-nya masing-masing. Apa yang 100 persen lancar itu juga harus dihentikan? Kan tidak mungkin,” ujarnya.

Disebutkan, beberapa daerah yang berhasil melaksanakan UKG 100 persen hingga saat ini antara lain Bangka Belitung, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan. “Jadi jangan dilihat yang tidak aktif. Bahkan, yang TUK yang mengalami gangguan koneksi, sebenarnya sudah mengumumkan UKG ditunda, jadi guru tidak perlu datang,” imbuhnya. (Kendari_News: Cha/jpnn)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.061450 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1768367
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.