Wujud Kesyukuran, Siswa MTsN 1 Kendari Anjangsana ke Rumah Tahfidz

Wa Ode Asnani, S.Ip 08-06-2018 (09:47:36) Berita 26 times
Kendari, (Inmas Sultra)--- Berkah Ramadhan seolah menjadi spirit tersendiri bagi sebagian besar kaum  muslim yang ingin menebar kebaikan kepada sesama. Janji dilipat gandakannya pahala dari Allah atas setiap amalan, menjadi motivasi untuk berbagi bahagia sekecil apapun.

Demikian halnya dengan siswa kelas IX.6 yang baru dua pekan merasakan nikmatnya kelulusan, mereka tak ingin melewatkan moment Ramadhan bersama.

Sebagai wujud kesyukuran atas kelulusan, didampingi wali kelasnya, Erna, SPd, siswa kelas IX.6 yang kini akan  melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi, melakukan anjangsana di Pondok Tahfidz  Sohibul Quran Kelurahan Puunggolaka Kota Kendari, Kamis (7/4).

Saat dikonfirmasi, Erna membenarkan adanya kegiatan anjangsana yang dilakukannya bersama anak anak perwaliannya yang baru saja tamat.

"Iya, sebenarnya anak-anak inginnya  mengadakan buka puasa bersama dengan teman-teman sekelasnya,  kebetulan saldo kas kelas mereka masih banyak. Tapi saya berikan arahan supaya kas yang masih lumayan besar jumlahnya dimanfaatkan saja untuk hal yang jauh lebih positif," tuturnya.

Lanjutnya lagi, akan lebih besar manfaatnya  dan bernilai ibadah  jika uang kas digunakan   untuk membeli sembako lalu dibagi pada yang membutuhkan.

"Ternyata mereka setuju.  Uang kas tersebut lalu  digunakan untuk beli minyak goreng, telur, indomie, gula dan terigu. Dan Alhamdullilah, ada  orangtua siswa juga yang turut menyumbang sembako," imbuhnya.

Mengenai sasaran penyalurannya, di Pondok Tahfidz Shohibul Quran Puunggolaka, dengan pertimbangan di pondok tersebut terdapat anak-anak yatim.

"Kepada pengurus pondok, anak-anak (siswa IX.6) minta didoakan agar mereka bisa lulus masuk sekolah favorit dan  sukses masa depannya," katanya.

Erna berharap, kegiatan sosial semacam ini  dapat memberikan kesan dihati sanubari setiap anak didik,  sehingga menjadi karakter positif bagi mereka sebagai generasi penerus.

"Semoga hal kecil yang mereka lakukan hari ini menjadi inspirasi bagi banyak siswa dalam  mensyukuri kelulusan nya dengan hal positif tanpa euforia yang berlebihan," pungkasnya.(Yst)

Berita lainnya