Wakup Kukuhkan Pengurus LPTQ Konsel

Nisa Nurhayati. S.I.K 25-01-2018 (15:10:22) Berita 33 times
Andoolo, (Inmas Sultra)---  Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Dr. H. Arsalim,SE.,M.Si membuka penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingat Kabupaten Konawe Selatan dikecamatan Landono, Rabu (24/1).

Penyelenggaraan MTQ tersebut sekaligus pengurusan pengukuhan pengurus LPTQ se-kecamatan Konsel periode 2018-2022.

Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin menuturkan LPTQ diharapkan dapat menjadi motor penggerak pengembangan Tilawatil Qurán di seluruh kecamatan sehingga syiar Islam menuju Konsel Beriman dan Bertaqwa menuju Desa Maju Konsel Hebat dapat direalisasikan.

“Disisi lain kita juga inginkan agar perda No. 9 tahun 2016 tentang pemberantasan buta baca tulis Al-Qurán dapat diimplementasikan dengan baik.” Lanjut Arsalim.

Arsalim juga mengatakan LPTQ tingkat kecamatan diharapkan dapat melakukan penjaringan dan pekaderan terhadap qori dan qoriah untuk menjadi Konsel sebagai lumbung juara pelaksanaan MTQ dan STQ dalam berbagai event daerah regional maupun nasional.

“Olehnya itu momentum MTQ ke XV mari kita jadikan Al-Qurán sebagai landasan spiritual untuk membangun kehidupan yang religius dalam menuju Desa Maju Konsel Hebat,” ajaknya. (BK)
 

Berita lainnya