Wakili Konawe, MTs N 2 Konawe Target Juara Lomba Sekolah Sehat Prov. Sultra

Rahmad. S.Pd., M.Pd 25-02-2018 (22:06:33) Berita 103 times

Foto : Abdullah, S.Pd Kepala Sekolah MTsN 2 Konawe Saat ditemui di ruang Kerjanya di MTsN 2 Konawe (24/02)

Wawotobi (Inmas Sultra) —Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kabupaten Konawe merupakan sekolah pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan MTs se-Kabupaten Konawe tahun 2018. Sekolah tersebut ditunjuk untuk mewakili Konawe di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Abdullah, S.Pd selaku Kepala madrasah (Kamad) MTs N 2 Konawe yang juga baru-baru ini 2017 dapatkan anugerah Adiwiyata Nasional mengungkapkan bahwa mewakili kabupaten madrasahnya menargetkan menjadi juara di tingkat provinsi.

“Kami resmi jadi juara tanpa ada persiapan. Tidak ada perombakan besar-besaran karena menurut saya sekolah ini memang sudah sehat. Masalah jadwal perlombaan di provinsi belum ada informasi. Namun, untuk memenangkan lomba di tingkat provinsi terus melakukan persiapan,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (24/2/2018).

Dikatakan, ada beberapa item yang dinilai dari lomba tersebut, yakni ketersediaan makanan sehat di kantin sekolah, kelayakan ruang unit kesehatan sekolah (UKS) dan kebersihan lingkungan.

“Meskipun kami jadi juara, tapi ada beberapa koreksi dari penilai yang harus kami benahi yaitu kebersihan kantin dan penambahan jumlah jendela UKS,” jelas Abdullah.

Ia berharap, kepada semua guru, staf sekolah dan siswa dapat bekerja serius dalam mempersiapkan LSS di tingkat Sultra.

“Lomba ini penting buat kami, bukan hanya untuk menang tapi bagaimana menciptakan suasana sehat dalam sekolah,” pungkas Abdullah. (Rhd)


<!--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/share/clipdata_180225_210148_047.sdoc-->

Berita lainnya