Wabup Kolaka Lepas Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama

Rahmad. S.Pd., M.Pd 01-01-2018 (13:39:18) Berita 275 times
Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin didampingi Kepala Kemenag Kolaka Abdul Aziz Baking bersama sejumlah pejabat, saat memberikan arahan dan melepas Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama dalam rangka HAB ke-72 Kemenag, di Area Rumah Adat Mekongga Kolaka; Sabtu (30/12/2017)


Kolaka, (Kemenag) --- Memeriahkan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama (Kemenag) yang puncaknya pada 3 Januari 2018 mendatang,  Kemenag Kabupaten Kolaka menggelar Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama, Sabtu (30/12/2017).

Jalan sehat kerukunan tersebut dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati (Wabup) Kolaka, Muhammad Jayadin, didampingi Kepala Kantor Kemenag Kolaka, Abdul Aziz Baking, di area Rumah Adat Mekongga Kolaka.

Hadir pada kesempatan tersebut, Pimpinan dan sejumlah Anggota DPRD Kolaka, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kolaka, para Pemuka atau Tokoh semua Agama bersama umatnya, serta Keluarga Besar Kemenag Kolaka, antara lain para pejabat eselon IV, para Kepala Madrasah dan pengawas, segenap ASN Kemenag, pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP), para penyuluh fungsional dan Non PNS, guru dan siswa madrasah serta warga setempat.

Dalam sambutannya, Wabup Kolaka mengapresiasi eksistensi Kemenag, khususnya di Kabupaten Kolaka yang telah berperan secara proaktif dalam pembinaan keagamaan, kerukunan umat beragama serta berbagai pelaksanaan program lainnya, termasuk dalam hal dukungan dan kerjasama Kemenag terhadap program Pemerintah Daerah.

"Kita berharap agar kinerja dan hal-hal positif ini dapat terpelihara dengan baik, bahkan lebih ditingkatkan lagi," pesan Jayadin.

Jalan Sehat Kerukunan ini menyusuri rute area Rumah Adat Mekongga Kolaka, kemudian melewati jalan By Pass menuju jalan Khairil Anwar, selanjutnya jalan Pahlawan, jalan Dr. Sutomo, jalan Pramuka, RA. Kartini, dan finish di area Rumah Adat Mekongga Kolaka.

Kepala Kantor Kemenag Kolaka, Aziz Baking mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa atas terselenggaranya kegiatan jalan sehat kerukunan yang diikuti ribuan peserta.

"Kami patut bersyukur seraya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kita semua atas segala bentuk partisipasinya dalam mensukseskan kegiatan ini, khususnya kepada seluruh pemuka agama bersama umatnya, dan  segenap sponsor yang telah mendukung suksesnya kegiatan," ujarnya.

Di pengujung acara, dilakukan pengundian kupon dan penyerahan doorprize dengan hadiah utama kulkas, 3 unit sepeda, hadiah berupa kompor gas, jam dinding serta sejumlah hadiah hiburan lainnya. (sm)
 

Berita lainnya