Ummussahabri Lakukan Proses Rekrutmen

Syech 09-05-2017 (12:50:48) Siaran Pers 21 times
Kendari,(Immas )....Yayasan Ummusshabri melaksanakan Ujian tes tulis bagi calon kepala madrasah (Kepmads),tenaga pendidik, dan kependidikan yang akan dimasukkan pada tahun ajaran 2017/2018.

Sekretaris panitia pelaksana kegiaatan, Anwar Obaid mengungkapkan,sejak dibuka pendaftaran calon kepala madrasah, tenaga pendidik, dan kependidikan semula yang mendaftar secara administrasi berjumlah 304 orang dan yang dinyatakan lulus berkas untuk ikut ujian tulis berjumlah 304 orang.

304 orang itu distribusinya 9 orang untuk calon kepala madrasah, 150 orang untuk calon tenaga pendidik dan 145 0rang tenaga kependidikan. Jadi,totalnya 304 orang, terangnya.

Dia mengatakan,pada hari ini ummusshabri laksanakan tes tertulis yang meliputi dua aspek yakni tes pengetahuan agama islam dan bakat sekolah. Dari hasil tes ini yang dinyatakan lulus itu, berdasarkan peringkat disetiap kuota jurusan masing-masing.

Jadi,jika dia melamar guru sains fisika, maka dia hanya bersaing dengan teman-teman dijurusan tersebut, ucapnya.

Kalau kuota masing-masing jurusan itu, pihak yayasan yang akan menetukan.

Cuman, model kelulusannya ini, menggunakan sistem 300 persen. Jadi caranya, umpamanya formasi yang dibutuhkan 4, maka dikalikan dengan tiga hingga nantinya yang akan lulus ditahap ini ada 12 orang, paparnya.

Lanjut Anwar, setelah tes tertulis,peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti tes kesehatan dan wawancara. Wawancara ini meliputi personalitas pada unsur yang dilamar, pendidikan dan pemahaman agama.Pemahaman faktor penunjangnya minimal tes baca tulis Al,quran.

Selain itu,kata Anwar, ada juga tes IT, tes IT ini bukan hanya pelamar admin.Pelamar yang dijurusan lain, juga bisa. Dan sesuai dengan personalitasnya,

Sebagai panitia,kami berharap yang nanti dinyatakan lulus, minimal dapat memenuhi ekspetasi kita kaitanya dengan percepatan sebuah proses pendidikan,Ucapnya.

Anwar menuturkan,percepatan proses pendidikan melalui pelatih dan tidak sekedar mengajar, tetapi bagaimana guru-guru dituntut untuk selalu berkarya, kreatif, dan berinovasi untuk menciptakan hal-hal baru.

Khusus untuk kepala madrasah, kita melakukan penyegaran dengan mencari bibit uggul baru yang bisa membawa Mts dan MA Ummusshabri ke arah yang lebih baik, tukasnya.(RS/Rus)

Download Terbaru

Pengunjung Web

0007623

Flag Counter