Tutup Rakernas, Menag : Yang Paling Penting Adalah Tindak lanjut

Waliullah, S.Ip 31-01-2018 (15:38:00) Berita 98 times
Jakarta, (Inmas Sultra) --- Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin, Rabu (31/01) menutup secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama yang digelar 29-31 Januari 2018 yang diikuti oleh seluruh pimpinan Kementerian Agama.

Menag menegaskan, yang paling penting dari Rakernas ini adalah tindak lanjutnya.

“Kita sudah tahu hasilnya, ada yang sifatnya mandatori yang wajib dilakukan, program lain yang baru yang diinisiasi dan bisa dilakukan. Dan yang paling penting dari Rakernas ini adalah tindak lanjut,” ujar Menag.

Menag mengatakan, kalau rakernas ini ditutup, maka ini hanya seremonial saja, tapi hakekatnya ini baru mulai. Ia berharap, beberapa program bisa dilakukan dan dirasakan manfaatnya dalam waktu dekat.

“Raker menjadi penting untuk tidak hanya sekedar menyamakan persepsi tetapi juga terbangun dari kajian terhadap sejumlah rancangan program yang disusun dan memiliki kesesuaian apakah betul memiliki relevansi dalam konteks kekinian,” terangnya.

Kepada seluruh pimpinan Kemenag, ia berpesan, dalam hal apa pun, berupaya dan  bertindak haruslah yang terbaik.

“Biasakan berbuat yang terbaik di mana kita berada, termasuk di lingkungan kemenag. Karena semua itu ada rekamannya, dilihat, dipelajari, dicontoh oleh lingkungan sekitar kita. Kita, peserta rakernas ini adalah yang terbaik di lingkungan masing-masing,” ucapnya. (DM)

Berita lainnya