Tutup Raker, Kakanwil : Lampaui Capaian Sebelumnya

Rio Tufail Ramadhan. SH 19-02-2018 (13:03:27) Berita 80 times

Kolaka (Inmas Sultra) --- Rapat Kerja Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2018 resmi ditutup Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sultra. Sabtu (17/2).

Acara yang berlangsung selama tiga hari terhitung mulai tanggal 15 s.d 17 Februari 2018 menghasilkan beberapa perumusan program kerja di tahun ini dengan adanya pemaparan hasil rapat sidang komisi yang dibagi untuk membahas dan diambil keputusan pleno.

Kakanwil Kemenag Sultra, Dr. Abdul Kadir sebelum menutup acara menyampaikan pleno yang dihasilkan dari sidang komisi pada raker kali ini semestinya bukan hanya bersifat rekomendasi namun lebih kepada program nyata yang dapat dilakukan dengan mempertimbangkan kebutuhan apa saja yang dibutuhkan masyarakat.

Hal tersebut senada yang disampaikan Menag ketika membuka agenda tahunan ini, saat itu Menag juga menekankan pentingnya inovasi dalam menyesuaikan program di tahun sebelumnya.

Menurut Kakanwil dari seluruh program yang ada baik itu mandatory maupun inovasi, ASN Kemenag Sultra dituntut mengangkat marwah Kemenag salah satunya dengan meningkatkan kinerja yang pada akhirnya berimbas pada pemenuhan kebutuhan dan kepuasan public.

“Mengenai kualitas pelayanan dengan system kita yang terpadu jawabannya adalah kalau anda bisa mempermudah kenapa mesti dipersulit,” Pesan Abdul Kadir.

Dipenutup sambutannya, Kakanwil menghimbau kepada seluruh peserta untuk memulai program kerja dengan semangat baru dan meraih hal-hal yang melampaui capaian ditahun sebelumnya.

Rakerwil Kemenag Prov. Sultra Tahun 2018 dihadiri 200 peserta terdiri dari pejabat eselon III dan IV serta Kepala KUA dan Madrasah di 17 Kabupaten Kota se Sultra.

Berita lainnya