TOREHAN PRESTASI LASQI SULTRA MEMBANGGAKAN DI PADANG

Rahmad 26-11-2017 (00:40:54) Berita 263 times
TOREHAN PRESTASI LASQI SULTRA MEMBANGGAKAN DI PADANG
 
Kendari (Sultra Inmas) – Penampilan para peserta  asal Provinsi Sulawesi Tenggara yang berlaga di ajang Festival SENI QASIDAH Berskala Besar XXII Tingkat Nasional yang berlangsung di Kota Padang, Sulawesi Tenggara tampil memukau juri dan penonton yang hadir menyaksikan kegiatan yang dipusatkan di lapangan Imam Bonjol kota Padang khususnya Cabang Bintang Vokalis, Di masjid Raya Kota Padang berlangsung qasidah Klasik Remaja dan Dewasa putra putri, sedangkan khusus Cabang Kolabirasi di pusatkan di Taman Budaya Sumatra Barat.
 
Khusus cabang Lomba Qasidah Kolaborasi riuh tepuk tangan dan sorak para penonton selalu mengiringi di setiap peserta asal Kendari tampil. Kontingen Sultra tampil diberbagai kategori lomba diantaranya, Bintang Vokalis anak-anak, remaja dan dewasa puta puteri dan Qasidah klasik remaja putra puteri dan Qasidah Klasik dewasa putra puteri, Cabang Kolaborasi, dan Cabang Fashion show.
 
Kafilah Sultra patut berbangga karena kehadiran kafilah Sultra di ajang Festival Qasidah Berskala Besar Tingkat Nasional di Padang XXII tahun 2017 kali ini telah menorehkan prestasi yang patut dibilang spektakuler. Hasil torehan para qasidawan qasidawati pada ajang bergengsi kali ini di antaranya (1) Cabang Fashion Show Putra Juara 1 (Akbar Tanjung); (2)Cabang Bintang Vokalis Dewasa Putra Juara 3 (Yasir), (3) Cabang Kolaborasi Juara Harapan 1, dan (4) Cabang Klasik Dewasa Putra Juara Harapan 1.
 
Ketua Umum Lasqi ibu Tina melalui wa Grouf DPW Lasqi Sultra menyampaikan apresiasi sebagai ungkapan kepuasan atas prestasi yang membanggakan ini "Alhamdulilah, selamat dan sukses utk Lasqi Prov Sultra. Kemenangan ini adalah kemenangan utk semuax kemenangan utk Lasqi Prov Sultra terkhusus kepada anak-anak peserta lomba yg telah bersungguh-sungguh latihan dan membawa kemenangan untuk Lasqi Sultra”

Di tempat yang berbeda setelah dikonfirmasi kakanwil Kemenag Prov. Sultra Dr. Abdul Kadir, M. Pd. yang juga sebagai Pembina Lasqi Sultra menyampaikan apresiasinya kepada Kafilah Lasqi Sultra yang telah mengharumkan nama Sultra “Kita patut apresiasi capaian prestasi yang diraih LASQI Sultra. Masyarakat  Sultra patut berbangga untuk mensyukuri prestasi yang ditorehkan para Qosidawan dan Qosidawati pada ajang bergengsi berskala Besar tingkat nasional XXll 2017 di Padang”. Selain itu, beliau juga menyarankan kepada lasqi untuk lebih baik lagi. “Karena itu, segenap pengurus harus mengkonsolidasi diri secara internal dalam menata lembaga agar lembaga ini lebih fungsional dalam perekrutan, pembinaan dan pengembangan potensi generasi di Sulawesi tenggara.”

Torehan prestasi ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi peserta. Meski dana terbatas tapi tidak menyurutkan semangat para peserta dalam berkompetisi di ajang Lasqi bergengsi ini. Tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Semoga ke depannya akan lebih baik dari sekarang. Salam Cinta Lasqi!!! Sukses!!!

Berita lainnya