Tingkatkan Kompetensi, Kafilah Kota Kendari Dibekali TC

Wa Ode Asnani, S.Ip 06-03-2018 (21:13:26) Berita 61 times
Kendari, (Inmas Sultra)--- Demi meningkatkan kompetensi kafilah yang mewakili Kota Kendari untuk bertarung di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Buton Utara (Butur), LPTQ Kota Kendari menggelar Training Center (TC) yang dipusatkan di Pondok Tahfidz Baitul Quran Poasia.
 
Kegiatan yang dimulai Selasa (6/3) dan akan berlangsung hingga 13 Maret mendatang ini, dibuka oleh Sekda Kota Kendari yang diwakili Asisten I Ir Rahman Napirah, M.Si. Dalam sambutannya, Rahman Napirah mengharapkan agar peserta TC bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan agar bisa berkompetisi dengan baik di ajang MTQ Tingkat Provinsi.
 
“Saya mengharapkan kepada seluruh peserta agar serius dalam mengikuti pelatihan. Jaga kesehatan, sehingga nantinya bisa tampil maksimal pada saat MTQ Tingkat Provinsi di Butur nanti,” harapnya.
 
Rahman mengungkapkan, jika kegiatan ini bertujuan untuk mendorong peserta lebih giat dalam berlatih dan meningkatkan kemampuannya.  Karena menurutnya, peserta yang berhasil mengharumkan nama Kota Kendari diajang tersebut, akan diberikan penghargaan.
 
“Berlatih dengan baik, agar kita bisa memberikan penampilan yang  maksimal. Peserta yang berhasil menjadi juara akan diberikan bonus, namun belum bisa disebutkan berapa besarannya,” pungkasnya.
 
Di kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Samsuri, yang juga bertindak sebagai Ketua panitia, turut menitipkan pesan dan harapannya kepada para peserta. Samsuri berharap TC ini bisa menjadi bekal bagi peserta sebelum bertarung di ajang MTQ ke XXVII tingkat Provinsi Sultra di Butur  yang akan dihelat 18 Maret mendatang.
 
“Dalam kegiatan TC kali ini peserta diberi  pelatihan untuk 8 cabang dengan 28 golongan yang akan diperlombakan pada MTQ ke XXVII  tingkat Provinsi Sultra nanti. Sehingga, TC ini dibina oleh pelatih yang sudah berpengalaman dan pernah juara pada MTQ tingkat provinsi dan Nasional. Tentunya, kita mengharapkan yang terbaik,” tandasnya.
 
Selain para kafilah perwakilan Kota Kendari, pembukaan TC ini juga dihadiri oleh unsur panitia dan pendamping.(nan)
 

Berita lainnya