Tim LCT MAN IC Kendari Boyong Piala Bergilir UHO

Rahmad. S.Pd., M.Pd 04-03-2018 (07:06:50) Berita 110 times

Kendari (Inmas Sultra) ---Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) adalah satu di antara madrasah unggulan besutan Kementerian Agama RI yang mempunyai segudang prestasi baik akademik maupun nonakademik. Dari mulai even kabupaten kota sampai nasional telah diraihnya.

Keunggulan MAN IC Kendari dibanding dengan madrasah atau sekolah lainnya adalah pada penguatan sains dan teknologi, di samping itu, tentu saja moral dan karakter sebagai core utama sekolah umum berciri khas Islam.

MAN IC Kendari didesain sebagai lembaga pendidikan berasrama (boarding school) yang mencangkok model pondok pesantren, sehingga pendidikan dan pembelajaran berlangsung 24 jam. "pendidikan di MAN IC tidak sekedar transfer of knowledge tetapi transfer of value.

Siswa MAN IC Kendari sukses mengharumkan nama madrasah khususnya Kanwil Kemenag Sultra di dunia pendidikan berkat prestasi Tim LCT Matematika yang meraih juara umum dalam Lomba LCT FKIP UHO dalam acara PAMER. Setelah pada babak final berhasil mengalahkan tim dari SMAN 1 Kendari. SMAN 5 Kendari dan SMAN 6 Kendari. Sabtu (3/3/2018).

Kepala MAN IC Kendari Abdul Basit mengungkapkan siswanya tersebut berhasil memperoleh piala bergilir dengan Tim LCT yang mumpuni di bawah binaan guru yang profesional.

“ Alhamdulillah Siswa MAN IC Kendari telah berhasil meraih prestasi yang membanggakan khususnya bagi madrasah di Sultra. Adapun Tim LCT MAN IC Kendari terdiri dari Moudy Bastutiar Madjid, Fachry Wijaya, dan Abdul Rahman di bawah binaan guru matematika Munawir, S. Pd. ” kata Basit, Sabtu (3/3/2018).

Basit mengakui, siswa dan siswi yang berada di MAN IC Kendari sudah diberikan pembinaan sejak masih duduk di kelas X untuk mengikuti olimpiade, baik itu Matematika, Fisika, Kimia, maupun Biologi. Dengan begitu, siswanya diakui telah siap mengikuti berbagai perlombaan, termasuk LCT di FKIP UHO tersebut.

“Pelajaran tambahan yang diikuti oleh para peserta didik dilakukan usai salat Ashar hingga menjelang Magrib,” kata dia.

MAN IC sendiri merupakan sekolah dengan sistem boarding school. Atinya, siswa tidak hanya dikuatkan dari sisi akademik, melainkan juga aspek lain seperti penguatan agama. Di mana akhlak iman, moral, hingga pendalaman Al-Quran juga diterapkan di sekolahnya. (Rhd)<!--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/share/clipdata_180304_070718_926.sdoc-->

Berita lainnya