Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Biro HDI Kemenag RI Sosialisasikan Pendataan E-data dan E-mpa pada Kanwil Kemenag Sultra

Nisa Nurhayati. S.I.K 12-12-2017 (09:30:08) Berita 215 times
Kendari, (Inmas Sultra) --- Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Biro Humas Data dan Informasi (HDI) Kemenag RI, melaksanakan Sosialisasi Pendataan E-Data dan E-MPA yang dihadiri oleh operator E-MPA Kabupaten/Kota Kemenag  Sultra dan staf Informasi dan Humas Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara. Senin (11/12).

Kegiatan yang dilakukan di Aula Mini  Kantor Kemenag Sultra membahas tentang pendataan e-data dan e-MPA untuk mendukung pendataan di lingkup Kementerian Agama seluruh Indonesia. e-data merupakan aplikasi baru yang ada dalam e-MPA yang berfungsi mendukung pendataan di setiap lingkung Kementerian Agama RI.

Kepada Bagian Tata Usaha, Kanwil Kemenag Sultra, Drs. Joko, M. Pd. ketika membuka kegiatan menjelaskan bahwa sosialisasi pendataan e-data ini penting bagi kita di lingkup Kementerian Agama untuk meminimalkan permasalahan data yang terjadi pada setiap satker Kementerian Agama khususnya Sulawesi Tenggara.

“Sulawesi Tenggara dalam  pengelolaan e-MPA selalu menjadi ranking pertama. Untuk itu, mempertahankan peringkat menjadi sesuatu yang sangat berat. Maka saya berharap kita pertahankan dan kita tingkatkan khususnya dari segi kualitas” lanjutnya.

Dengan adanya sosialisasi aplikasi e-data, lanjutnya, diharapkan dapat menambah wawasan para peserta dalam pengembangannya  sehingga e- data dan e-MPA tersebut bisa terlaksana dengan baik.

Sebelumnya, Kepala Subbag Informasi dan Humas, Rahmad  menyampaikan apresiasi kepada tim HDI Kemenag, yang memilih Sultra sebagai salah satu daerah yang dievaluasi dan diberikan penguatan berupa sosialisasi pendataan sistem elektronik.

“Semoga hal ini dapat menunjang tugas dan fungsi kita di Kementerian Agama khususnya di Sultra dalam mendukung pendataan yang valid dan akuntabel berbasis elektronik,”harapnya.
 

Berita lainnya