Terima Aset, Menag Apresiasi Embarkasi Antara di Sultra

Rahmad. S.Pd., M.Pd 16-02-2018 (11:06:12) Berita 54 times


Kolaka (Inmas Sultra) --- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menerima penyerahan aset dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara. Aset berupa tanah ini diserahkan Plt. Gubernur Sultra Saleh Lasata kepada Menag Lukman.

Penyerahan aset dilakukan pada Temu Tokoh Lintas Agama se Provinsi Sulawesi Tenggara Beserta Pimpinan Pesantren dan Ormas se Provinsi Sultra di Kolaka.

Penyerahan aset ini disaksikan Kakanwil Kemenag Sultra, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, dan Pjs. Bupati Kolaka. Hadir juga, Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin, Karo Humas, Data, dan Informasi Mastuki, serta Sesmen Khoirul Huda.

'Terima kasih. Saya terima dengan baik. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Menag di Kolaka, Jumat (16/02).

Ada tiga lokasi aset yang diserahterimakan, yaitu: tanah tempat berdirinya gedung Kanwil Kemenag Sultra (7.292 M2), tempat berdirinya gedung Asrama Haji Kendari (40.000 M2), tempat berdirinya gedung MAN 1 Kendari (18.000 M2).

Plt Gubernur Saleh Lasatta berharap penyerahan tiga aset ini bisa memberikan keleluasaan kepada Kanwil Kemenag dalam memanfaatkannya.  "Hari ini tuntas tugas kami," ujarnya.

Kepada Menag, Saleh berharap Embarkasi haji di Sultra bisa menjadi Embarkasi Antara. 

"Bandar udara Haluoleo, kami sudah serahkan sepenuhnya kepada Kemenhub dan sudah mulai dibenahi. Beberapa fasilitas sudah ditambahkan," jelasnya.

"Rasanya jika tahun ini atau tahun depan, tower haji sudah dibangun, maka harapan masyarakat Sultra agar bisa menjadi Embarkasi antara bisa terwujud," harapnya. (rhd)

Berita lainnya