Tekankan 3 Hal : Kakanwil Kemenag Sultra tutup Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan UN USBN dan UMBN tahun 2018.

Nisa Nurhayati. S.I.K 03-02-2018 (10:35:41) Berita 54 times
Kendari (Inmas Sultra)--- Kakanwil Kemenag Sultra, Dr. Abdul Kadir M.Pd menutup Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan UN USBN dan UMBN tahun 2018 dengan menekankan 3 (tiga) hal terkait keberhasilan Kepala Sekolah memimpin sebuah Madrasah. Jum’at 2 Februari 2018 di Aula Hotel Zahra Syariah Kendari.

Didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Joko, dan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penma), Mansyur, serta dihadapan peserta yang merupakan Kepala Sekolah dan Guru Lingkup Kementerian Agama Prov. Sultra , Kakanwil Kementerian Agama menekankan bahwa kompetensi, komitmen, dan waktu merupakan 3 (tiga)  hal yang menjadi dasar kepala sekolah untuk berhasil memimpin sebuah Madrasah.

“Kompetensi diwujudkan dengan kerja keras, Komitmen adalah cara kita menerima Amanah dengan baik, dan waktu adalah bagaimana kita disiplin dalam melaksanakan tugas kita sebagai kepala sekolah.” Ujar Abdul Kadir.

Tidak hanya itu,Kakanwil Kemenag Sultra menerangkan keberhasilan kepala sekolah tidak serta merta dicapai sendiri oleh kepada sekolah, namun peran bawahan menjadi kunci keberhasilan sebuah Madrasah.

“Dekatkan diri anda dengan bawahan,sehingga akan mencairkan susasana.  membuat suasana kerja menjadi baik. Namun tidak akan membuat anda kehilangan wibawa. Anda akan dicintai “ kata Kakanwil.
 

Berita lainnya