Sulkarnain : Melalui MTQ ke XXVII Kita Bangun Spiritual City

Wa Ode Asnani, S.Ip 19-01-2018 (10:23:54) Berita 48 times
Kendari, (Inmas Sultra)--- Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVII tingkat Kota Kendari, Sulawesi Tenggara tahun 2018 resmi ditutup. Acara penutupan tersebut digelar di  Lapangan Kompleks Perumahan Danlanal, Kamis (18/1). Penutupan MTQ  ke XXVII yang berlangsung selama lima hari yakni 13 hinga 17 Januari ini, dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Kendari, Sulkarnain.

Dalam sambutannya, Sulkarnain menyampaikan agar pelaksanaan MTQ ke XXVII dapat membawa manfaat dan pengaruh terhadap pengembangan syiar Islam di daerah dalam mendukung Kendari sebagai Spiritual City. Menurutnya, kegiatan MTQ ini juga merupakan salah satu langkah implementasi Perda No 17 tahun 2015 tentang baca tulis Al Quran.

“MTQ tingkat Kota Kendari ke XXVII ini merupakan salah satu sarana syiar Islam dan media dakwah, sehingga diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap  nilai-nilai Islam. MTQ bertujuan meningkatkan ukhuwah Islamiyah melalui jalinan budaya baca serta pemahaman isi kandungan Al Quran, juga merupakan sarana  mempererat tali silaturahmi  dan perekat persaudaraan yang sudah terjalin dengan baik antara sesama warga Kendari selama ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Sulkarnain juga memberikan ucapan selamat sekaligus mengembalikan piala bergilir MTQ kepada Kafilah Kecamatan Poasia yang kembali berhasil menjadi Juara I, disusul Kendari Barat menempati posisi juara II, dan juara III diraih kafilah dari Kecamatan Baruga.

“Saya Ucapkan selamat kepada semua peraih juara dalam lomba seni baca tulis Al Quran ini. Yang belum mendapat juara jangan berkecil hati dan tetap terus belajar mengembangkan kemampuannya,” ungkap Wawali.

Penutupan MTQ ke XXVIII juga dihadiri Sekda Kota Kendari Alamsyah Lotunani dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Kota Kendari.(nan)
 
 

Berita lainnya