Siswa MTsN 2 Kendari Ikuti Seluruh Rangkaian UN

Syech 09-05-2017 (12:53:35) Siaran Pers 68 times
Kendari (Inmas Sultra) --- Akhir Evaluasi belajar siswa diselenggarakan melalui Ujian Nasional. Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN),dimulai pada tangal 2 mei 2017 dan berakhir pada tanggal 8 Mei 2017, seluruh siswa MTsN 2Kendari kelas IX mengikuti rangkaian UN selama empat hari tersebut.

Sebanyak 168 siswa mengikuti UN dengan rincian 98 orang perempuan dan 70 orang laki-laki.Ada 5 mata Pelajaran yang diujikan yaitu : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, UN tidak lagi menjadi dasar kelulusan. Lulus atau tidaknya siswa, sepenuhnya ditentukan satuan pendidikan masing-masing. Peserta didik dinyatakan lulus setelah menyelesaikan seluruh program pembelajaran, memperoleh nilai sikap minimal baik, dan lulus ujian madrasah. Meski demikian, hasil UN dapat menjadi salah satu pertimbangan saat akan masuk ke jenjang pendidikan selanjutnya,.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari , Samsuri ketika membuka acara pelaksanaan Ujian Nasional 2017 di MTsN 2 kendari (2/5). Dalam sambutannya beliau memberi motivasi kepada peserta Ujian agar mengikuti ujian secara tenang dan optimis serta tidak lupa berdoa agar mendapat hasil yang memuaskan.

Disamping itu, Menurut Kepala MTsN 2 Kendari, Mappataliang bahwa Ujian Nasional adalah salah satu cara yang penting untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan akademik, oleh karena itu, beliau berharap peserta ujian mengerjakan dengan penuh semangat, sungguh-sungguh, penuh keyakinan. Mappataliang juga menekankan kepada peserta ujian harus berani jujur.Penyelenggaran UN sendiri ditujukan untuk menilai pencapaian kompetensi lulusan secara nasional.

"Nilai yang baik pada UN harus dipertahankan,untuk mencetak siswa yang berprestasi, sementara kejujuran hal yang sangat penting diperjuangkan " ungkapnya . (nvr/rtr)

Siaran Pers lainnya