Siswa MTs Ummusshabri Akan Berlaga di OSN Tingkat Provinsi Sultra

Wa Ode Asnani, S.Ip 17-04-2018 (15:19:17) Berita 44 times
Kendari, (Inmas Sultra)--- Salah seorang Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kota Kendari dari MTs Ummusshabri Kendari atas nama Rivadi Andreasta akan mewakili  Kota Kendari di Ajang OSN tingkat Provinsi yang akan di gelar 21 April 2018 mendatang di Kota Kendari.

Keikut sertaan siswa MTs Pesri Kendari ini setelah lolos dan menyisihkan beberapa sekolah lainnya di ajang OSN tingkat Kota Kendari yang digelar 24 Maret 2018 lalu.
Di ajang OSN Kota Kendari yang digelar saat itu, Rivadi Andreasta yang duduk di bangku kelas VIII E ini berhasil menjadi juara II Kategori IPS.

Terkait OSN ini, Kepala MTs Ummusshabri Kendari Imanul Muttaqin, S.Pd.I menjelaskan bahwa keikut sertaan MTs Ummusshabri Kendari di ajang OSN ini adalah untuk pertama kalinya, dan untuk pertama kalinya juga Madrasah bisa berkompetisi dengan sekolah-sekolah umum pada ajang OSN yang tiap tahunnya digelar oleh Kementerian Pendididkan dan Kebudayaan.

“Sesuai Juknis OSN, siswa yang bisa mengikuti OSN tingkat Provinsi adalah mereka yang memperoleh juara I, II dan III untuk semua kategori, dan siswa kami berhasil menjadi Juara II kategori IPS karena itu berhak maju di OSN tingkat Provinsi mendatang,” tuturnya.

OSN Tingkat SMP/MTs melombakan 3 kategori, yaitu Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). (IK)

Berita lainnya