Siswa MAN IC Kendari Lolos Seleksi OSN

Wa Ode Asnani, S.Ip 05-03-2018 (09:20:47) Berita 339 times
Kendari, (Inmas Sultra)--- Belum lama ini, Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat lingkup Kota Kendari mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kota Kendari. Dari seleksi tersebut, siswa MAN IC Kendari lolos di beberapa mata pelajaran.
 
“Mengikuti seleksi OSN siswa kita ada yang lolos. Berdasarkan informasi, siswa yang lolos tersebut selanjutnya akan mewakili Kota Kendari di tingkat provinsi,” ungkap Kepala MAN IC Kendari, Abdul Basit.
 
Abdul Basit memaparkan, siswa yang lolos tersebut ialah Muhammad Fachri Wijaya meraih peringkat pertama di bidang matematika, di bidang fisika ada Shiddiq Mansur peringkat 4, bidang kimia ialah Ade Kurniawan Saputra yang meraih peringkat 3.
 
“Sementara di bidang biologi itu Fathuddin Ashari Amir peringkat 3, Geografi meraih peringkat 1 atas nama Muhammad Hadiatman, adapun di bidang astronomi ada dua orang yaitu Ma’arif dan Muh Farhan Al Fatah yang meraih peringkat 1 dan 2,” jelasnya.
 
Melalui kegiatan ini, kata dia, sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan peserta didik. Diakui basit, bahwa siswa-siswi yang ada di MAN IC ini sejak kelas X telah diberikan pembinaan untuk mengikuti olimpiade baik itu fisika, kimia, matematika ataupun Biologi. Dengan begitu, pihaknya juga telah siap dalam mengikuti berbagai macam lomba.
 
Atas raihan siswa-siswi MAN IC dibeberapa bidang tersebut, MAN IC dinobatkan sebagai juara umum kedua setelah SMAN 4 Kendari.(RS/nan)

Berita lainnya