Siswa MAN IC Kendari Juara II LKTI Nasional

Wa Ode Asnani, S.Ip 26-02-2018 (08:57:00) Berita 55 times
Kendari, (Inmas Sultra)--- Nama Sulawesi Tenggara kembali harum di dunia pendidikan, khususnya di tingkat nasional. Setelah peserta didik asal Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kendari berhasil meraih juara II lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) di Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang diselenggarakan pada Jumat (23/2).
 
Kepala MAN IC Kendari, Abdul Basit menyampaikan, berdasarkan informasi yang diterima siswa MAN IC Kendari berhasil meraih juara II LKTI, yang diselenggarakan pihak UISI.
 
Adapun tema yang diangkat dalam lomba itu ialah Peran Teknologi Informasi dan Komunikasi Guna Mengoptimalkan Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T).
 
“Nama siswa kita yang meraih prestasi tersebut yakni, Muh Akbar dan Muhammad Faiz. Sebelumnya, peserta lomba melakukan pendaftaran dan pengumpulan karya tulis yang dimiliki. Selanjutnya akan diseleksi, dari hasil seleksi itulah terpilih siswa MAN IC sebagai juara II,” katanya.
 
Diakui Basit, bahwa siswa-siswi yang berada di MAN IC ini sejak kelas X telah diberikan pembinaan untuk mengikuti olimpiade baik itu Fisika, Kimia ataupun Biologi. Dengan begitu, pihaknya juga telah siap dalam mengikuti berbagai macam lomba, termasuk LKTI di UISI ini.
 
“Pelajaran tambahan yang diikuti oleh para peserta didik, dilakukan usai shalat ashar hingga menjelang magrib,” tuturnya.
 
MAN IC Kendari sendiri, jelas dia, adalah sekolah dengan sistem boarding school artinya siswa tidak hanya dikuatkan dari sisi akademik tetapi juga penguatan dari sisi agama. Dimana, akhlak, iman, moral, hingga pendalaman Al-Quran juga diajarkan di sekolah bawaan Kementerian Agama itu.
 
“Selain aktifitas sekolah sehari-hari, peserta didik disini dihadapkan dengan aktifitas asrama, yakni usai magrib hingga subuh menjadi wewenang pihak asrama. Dengan demikian, pembelajaran itu seimbang, ada pengetahuan umum dan agama,” tandas Basit.(RS/nan)

Berita lainnya