Semua MTs di Kendari Bakal Laksanakan UNBK

Wa Ode Asnani, S.Ip 14-02-2018 (08:47:10) Berita 19 times
Kendari, (Inmas Sultra)--- Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang ada di Kota Kendari, baik negeri maupun swasta siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) April mendatang.
 
Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari, Samsuri mengatakan, di Kendari tercatat ada 17 MTs. Seluruhnya pun telah menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan UNBK.
 
“Alhamdulillah, tahun ini seluruh MTs akan melaksanakan UNBK. Padahal, pada tahun ajaran 2016-2017 hanya satu MTs yang melaksanakan UNBK yakni MTs Pesri,” ujar Samsuri, Senin (13/2).
 
Untuk itu, katanya, hal ini merupakan suatu kesyukuran bagi Kemenag. Terlebih, enam Madrasah Aliyah (MA) yang ada di Kendari juga siap melaksanakan UNBK.
 
“Menurut saya pelaksanaan UNBK ini sangat mudah, hemat, pelaksanannya juga betul-betul berintegritas,” paparnya.
 
Selain itu, lanjutnya, pelaksanaan ujian ini tidak bisa diragukan lagi dengan adanya kebocoran soal atau ada oknum guru yang ingin bermain-main, sebab soal ujian yang dikerjakan siswa berbeda-beda.
 
“Jadi memang UNBK ini sebenarnya tujuannya adalah untuk menguji kemampuan hasil belajar siswa yang ada di sekolah maupun madrasah,” tuturnya.
 
Ia pun berharap, selain dilaksanakan seluruh sekolah, UNBK ini juga diharapkan dapat meloloskan peserta ujian 100 persen.(BKK/nan)
 

Berita lainnya