Semua Lokasi Kegiatan MTQ Butur Sudah Siap

Wa Ode Asnani, S.Ip 06-03-2018 (09:08:23) Berita 84 times
Buranga, (Inmas Sultra)--- Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan, kembali menyampaikan perkembangan terkini soal kesiapan penyelenggaraan perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Secara keseluruhan semua sarana untuk arena lomba, kata dia kini sudah tidak ada masalah dan sudah siap digunakan.
 
“Saya sudah cek yang pembangunannya sementara finishing. Utamanya gedung Islamic Center dan masjid raya. Dua bangunan ini sudah bisa digunakan dan sudah tidak ada masalah dengan itu,” ungkap Abu Hasan.
 
Orang nomor satu itu mengaku telah memberi ultimatum pada pihak kontraktor yang mengerjakan gedung Islamic Center dan masjid raya Butur. Dimana dua bangunan itu sudah harus rampung sebelum tanggal 7 Maret.
 
“Saya sudah ultimatum sebelum tanggal 7. Karena ditanggal itu EO sudah masuk dan mulai membenahi,” sebutnya.
 
Lebih jauh dia menjelaskan soal kesiapan lainnya yakni penginapan kafilah. Soal ini kata dia juga sudah tidak ada masalah. Berdasarkan laporan LO dan hasil komunikasi dengan LO kabupaten/kota semua sudah disiapkan.
 
“Tapi kalau ini kita terus evaluasi kalau-kalau ada penambahan kafilah dari informasi awal yang disampaikan kabupaten kota. Misalnya, awalnya melaporkan 200 orang tiba-tiba bertambah menjadi 250 orang. Itu yang sedang kita antisipasi,” ucapnya.
 
Dia juga mengatakan panitia juga sudah menyiapkan kendaraan untuk mobilisasi. Terutama yang minta dijemput di Labuan Bajo. Selain itu, kafilah yang dari kabupaten kota yang tidak mempunyai kendaraan akan disiapkan kendaraan dari penginapan sampai arena lomba.
 
“Karena jarak antara penginapan dengan arena lomba agak jauh. Itu yang kita siapkan. Termasuk juga kesiapan listrik. Insya Allah kita sudah siap laksanakan MTQ,” imbuhnya.(RS/nan)

Berita lainnya