Sekjen Serahkan Piagam Penghargaan VPN-IP Terbaik Kepada Kemenag Sultra

Rio Tufail Ramadhan. SH 31-01-2018 (16:25:36) Berita 236 times
Jakarta (Inmas Sultra) --- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama RI, memberikan penghargaan kepada Kakanwil Kementerian Agama Prov. Sultra, Dr. Abdul Kadir disela-sela penutupan Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama Tahun 2018. Rabu (31/1).
 
Sekjen yang didampingi Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi (HDI) Mastuki menyerahkan penghargaan setelah sebelumnya Kanwil Kemenag Prov. Sultra dinobatkan sebagai peringkat pertama penggunaan jaringan VPN-IP untuk tahun 2017.
 
Hasil penilaian pemeringkatan yang dilakukan Kemenag RI melalui Biro HDI menempatkan Kanwil Kemenag Sultra menjadi peringkat 1 naik drastis dari tahun sebelumnya yang menempati peringkat 14. Disusul Kanwil Papua diperingkat 2, sementara itu Sumatera Barat yang sebelumnya sebagai peringkat pertama kali ini dinobatkan sebagai peringkat 3.
 
Sekjen, dalam surat keputusannya menyampaikan hasil pemeringkatan kali ini hendaknya dijadikan tolak ukur dan parameter bagi seluruh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi agar lebih bersungguh-sungguh didalam mengelola jaringan VPN –IP.
 
Jaringan VPN-IP juga telah dimanfaatkan untuk mendukung operasional sejumlah  system aplikasi Kemenag diantaranya Siskohat dan Simpatika.
 

Berita lainnya