Sehari Pasca Dilantik, Kepala Kemenag Buteng Mulai Beraksi

Rahmad. S.Pd., M.Pd 08-06-2018 (22:56:37) Berita 260 times

Labungkari, (Inmas Sultra)— Sehari pasca dilantik, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Buton Tengah (Buteng) Muchtar SAg, MA melakukan tatap muka dengan karyawan dan karyawati lingkup Kemenag Buteng, di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Gu, Jumat (8/6).

Muchtar merupakan Kepala Kantor yang ke-3 sejak terbentuknya Satker Kemenag Buteng Tahun 2015 lalu. Diacara tatap muka ini, Muchtar didampingi Kasubag TU Kemenag Buteng, Habirun Ndanguru MPd, Kasi Pendis, Basiuddin SPdI., MPhil, dan Kepala Penyelenggara Bimas Katolik, Clemens Kansi, SAg.

Tatap muka ini dihadiri oleh seluruh Kepala MA, MTs, MI, RA, serta para KUA dan JFU Lingkup Kemenag Buteng. Kasubag TU Kemenag Buteng Habirun Ndanguru, M.Pd yang memandu acara tak lupa mengucapkan selamat atas dilantiknya Kepala Kantor Kemenag Buteng yang baru.

“Kami mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Buton Tengah yang baru,” ucapnya.

Muchtar dalam arahannya mengungkapkan, bahwa terlepas dari kebiasaan setiap pemimpin ada yang datang dan ada yang pergi, maka pertemuan tersebut merupakan hal yang perlu dilakukan karena ada beberapa agenda yang harus dilakukan dalam waktu dekat.

“Pertemuan hari ini selain suatu kebiasaan bahwa setiap pemimpin itu ada yang datang dan ada yang pergi, juga ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan dan beberapa agenda yang harus kita tuntaskan dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Muchtar melanjutkan, yang pertama bahwa untuk memacu dan mencapai kinerja yang baik, selain peraturan-peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, filosofi hidup itu juga perlu diperhatikan.

Mengenai program kerja, Muchtar mengharapkan serah terima jabatan terlebih dahulu dengan Kepala Kantor Kemenag Buteng yang lama, Dr Mansyur MPd, karena itu berhubungan dengan pengelolaan anggaran.

“Saya mengharapkan kepada Kasubag TU agar mengatur serah terima jabatan, karena saya belum bisa bekerja secara maksimal kalau belum ada serah terima jabatan. Hal ini karena berkaitan dengan pengelolaan anggaran,” paparnya.

Masih Muchtar, bahwa agenda yang paling penting dan harus dituntaskan adalah penyambutan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Prov. Sultra yang direncanakan akan berkunjung pada 9-10 Juni 2018 di Buteng dalam rangka Safari Ramadhan dan kegiatan MGMP di beberapa madrasah.

“Hal yang paling penting adalah persiapan kita untuk menyambut Bapak Kakanwil Kemenag Prov. Sultra yang akan hadir di Buton Tengah, besok, 9 sampai 10 Juni 2018 dalam rangka Safari Ramadhan dan membuka kegiatan Peningkatan Profesi Guru atau MGMP di beberapa madrasah," lajutnya.

Menurut Muchtar, tencana kunjungan Kakanwil tersebut perlu dimusyawarahkan dengan baik terutama kesiapan madrasah yang akan menyelenggarakan kegiatan tersebut. 

"Dan saya berharap peserta kegiatan termasuk kita semua yang hadir ini untuk ikut serta di semua kegiatan Bapak Kakanwil tersebut,” tuturnya.(ind)

Berita lainnya