Rotasi di Kemenag Sultra Bergulir

Hasmiati, S.HI 16-01-2018 (09:02:20) Berita 130 times
Kendari (Inmas Sultra) --- Rotasi Pejabat di Kementerian Agama (Kemenag) Sultra kembali bergulir. Kali  ini tujuh pejabat eselon III dan 10 pejabat eselon IV  dilantik di Aula Kemenag Sultra, Senin (15/1).

Pelantikan tersebut dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sultra, Abdul Kadir. Dalam  sambutannya mantan Ketua KPU Sultra ini meminta pejabat yang dilantik agar menerima amanah dengan penuh tanggung jawab.

“Manfaatkan seluruh potensi sumber daya untuk mendukung proses percepatan. Lakukan perubahan dan penataan untuk penguatan lembaga,”jelasnya.

Saat ini, kata kadir, setiap pejabat dituntut untuk memberikan pelayanan prima. Apalagi, pelayanan tersebut sudah berbasis pada teknologi informasi dan komunikasi. “ oleh sebab itu, peningkatan sumber daya manusia itu penting sekali,” akunya.

Dia meminta pejabat eselon III yang mayoritas menjadi kepala Kemenag kabupaten kota agar memperhatikan situasi konflik di kantornya masing-masing. Ia tidak menginginkan kesejahteraan di kantor Kemenag kabupaten kota terlalu terpusat kepada pimpinan.

Menurutnya, kepala Kemenag kabupaten yang dilantik jangan hanya melibatkan staf ketika menyusun perencanaan. “Tapi ketika ada bagi-baginya, sudah tidak ada bunyinya lagi. Itulah yang menyebabkan keributan di kantor- kantor. Saya tidak punya beban untuk menyampaikan kalimat ini. Kalau mau jadi pimpinan yang baik, perhatikanlah kesejahteraan anak buah,”pesannya.

Menurutnya penggunaan fungsi manajemen perlu dilaksanakan semua pejabat yang baru dilantik. Hal ini penting agar tujuan organisasi bisa tercapai.

“Gunakan fungsi-fungsi manajemen. Siapa melakukan apa dan siapa yang mempertanggungjawabkan  apa. Itu yang harus dilakukan,” ungkapnya.

Kakanwil juga mengingatkan kepada istri atau suami pejabat yang dilantik kali ini. Menurutnya kesuksesan suami sangat dipengaruhi oleh perhatian istri. “Olehnya itu, saya berpesan kepada ibu-ibu (pejabat Kemenag untuk) membantu suami dalam menjalankan tugas,”pungkasnya. (RS)

Berita lainnya