Rapat Pemantapan Panitia HAB Kanwil Kemenag Sultra KE 72 TAHUN 2018

Rahmad 09-12-2017 (09:03:35) Berita 167 times
Di hadapan para ASN Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara, Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Sultra Drs. Joko, M. Pd. yang mewakili kepala Kanwil Kemenag Prov. Sultra dalam arahannya menghimbau kepada semua panitia agar bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Hal ini dimaksudkan dalam rangka menyukses HAB ke 72 lingkup Kanwil Kemenag Prov. Sultra.  Kabag TU juga mengharapkan agar setiap panitia serius dalam menjalankan tugas kepanitiannya demi terlaksananya kegiatan ini. 

Dalam rapat pemantapan (04/12) disepakati beberapa kegiatan yang bakal dilaksanakan di antaranya kegiatan Lomba Seni yang bakal diperlombakan khusus pejabat esselon (karoke pasutri), untuk seluruh ASN dan Dharma wanita (karoke perorangan putri dan putri, shalawat nariyah, qasidah rabana).  Kegiatan lain yang juga disepakati berupa olahraga khusus esselon (buluh tangkis kategori umur 45 tahun ke atas), kegiatan seluruh ASN (catur, buluh tangkis, dan Tenis Meja Beregu). Kegiatan olah raga dan seni ini dihelat tanggal 18 s.d. 23 Desember 2017.

Kegiatan lain yang juga turut mewarnai peringatan HAB ke-72 tahun 2018 lingkup Kanwil Kemenag Prov. Sultra adalah “baksos”. Untuk kegiatan baksos ini panitia sepakat untuk Anjangsana ke Panti jompo dan panti asuhan dalam rangka menyalurkan bantuan sembako dari sumbangan ASN, siswa madrasah, dan sumbangan dari donatur dari Bank mitra, KBIH, dan Maskapai mitra. Selain Kegiatan tersebut, juga disediakan pohon untuk penanaman massal oleh ASN. Untuk kegiatan kemanusiaan juga dihelat kegiatan donor darah dengan melibatkan para ASN dan siswa madrasah. 

Ketua Panitia HAB KE 72  Hj. Wa Masi (kabid PHU) juga menyampaikan bahwa akan disiapkan door price untuk jalan santai kerukunan.  Untuk memberikan aprisiasi kepada ASN berprestasi kakanwil Dr. Abdul Kadir, M. Pd. telah menyiapkan sekaligus menganugerahkan rewead atau penghargaan kepada ASN yang Berprestasi. Hal ini, dilaksanakan dalam rangka memberikan motivasi kepada ASN untuk lebih meningkatkan kinerjanya. Penghargaan juga diberikan kepada ASN yang telah mengabdi pada Kementrian Agama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Sebagai rangkaian kegiatan lain yang juga turut mewarnai Kegiatan HAB KE-72 TAHUN 2018 adalah kegiatan Upacara di Taman Makam Pahlawan yang dilanjutkan tabur bunga. Hal ini dilakukan dalam rangka mengenang jasa para pahlawan khususnya para syuhadah yang telah berjasa pada bangsa dan agama. Acara puncak peringatan HAB ke 72 tahun 2018 dilaksanakan tanggal 3 Januari 2018 upacara bendera yang akan dihadiri oleh PLT Gurbernur, TNI, Polri, dan ASN Purnabhakti

di tempat terpisah melalui konfirmasi ketua IGRA Provinsi Sultra We Hadi memaparkan bahwa "Dalam HAB ke 72 kali ini Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Provinsi, juga menggelar berbagai kegiatan untuk siswa bola Keranjang. sedangkan untuk guru IGRA Sendiri Lari Sarung Pasangan Kepala RA dan guru." (rhd)

Berita lainnya