Pimpin Rapat Pemantapan MTQ, Abu Hasan Minta Presentasi Progress Tugas Kepanitiaan

Wa Ode Asnani, S.Ip 06-03-2018 (10:13:26) Berita 84 times
Buranga, (Inmas Sultra)---Jelang pelaksanan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kabupaten Buton Utara (Butur) yang diamanahi sebagai tuan rumah perhelatan religius pada 18 hingga 28 Maret mendatang mulai melakukan berbagai persiapan. Untuk itu, Bupati Butur Abu Hasan  memimpin langsung rapat pemantapan panitia gabungan antara panitia Butur selaku tuan rumah bersama panitia provinsi, di Aula Bappeda, Senin (5/3).
 
Dalam rapat pemantapan panitia gabungan tersebut, Abu Hasan meminta kepada semua koordinator lomba dan penanggung jawab kegiatan lainnya untuk mempresentasikan mengenai progress tentang tugas kepanitiaan masing-masing cabang.
 
“Untuk mengetahui sejauh mana kesiapan cabang lomba, maka saya meminta kepada panitia masing-masing cabang lomba untuk mempresentasikan progress dan hal-hal yang menjadi kendala. Sehingga, kita bisa mengetahui dan mencarikan solusi agar tidak terjadi masalah pada saat pelaksanaan MTQ nantinya,” ungkap Abu Hasan.
 
Dari hasil rapat tersebut diketahui, jika seluruh tugas dan tanggung jawab panitia masing-masing bidang pada dasarnya sudah siap baik dari pemondokkan kafilah, tempat lomba dan lain-lain tidak mengalami kendala.
 
“Alhamdulillah, seluruh persiapan MTQ secara keseluruhan hampir rampung dan tidak ada masalah. Baik dari segi lokasi tempat pelaksanaan lomba, penginapan kafilah, listrik dan kendaraan untuk mobilisasi sudah siap. Tinggal persiapan penyambutan kafilah dari daerah lain yang masih harus dibahas kembali,” ujar Abu Hasan.
 
Pada kesempatan itu, Abu Hasan juga menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Butur untuk turut memantau dan berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut.(nan)

Berita lainnya