Rangkaian Safari Ramadhan Kakanwil Didampingi Tiga Kepala Kemenag Bukber di MAN 1 Buteng

Rahmad. S.Pd., M.Pd 10-06-2018 (06:29:57) Berita 58 times
Labungkari, (Inmas Sultra) –-- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Sultra, Dr. Abdul Kadir, M. Pd. bersama Ibu Ketua DWP Kanwil Kemenag Sultra buka puasa bersama tiga Kepela Kemenag, yaitu Kepala Kemenag Buton Tengah, Muchtar, S. Ag., M.A, Kepala Kemenag Buton, Drs. H. Mukhtar, S. Pd.I, dan Kepala Kemenag Kota Baubau, H. Rahman Ngkaali, S. Pd.I., M. Pd di Buton Tengah (9/6/18).

Selain Kabid Penma Kemenag Prov. Sultra, Mansur, S. Pd., M.A, buka puasa bersama yang dilaksanakan di MAN 1 Buteng ini juga dihadiri oleh Kasubag TU Kemenag Buteng, Habirun Ndanguru, Kasi Pendis Kemenag Buteng, Basiuddin, S. Pd.I., M. Phil, Camat Lakudo, Drs. Usman, Para ASN, Penyuluh non PNS, dan Pegawai non PNS di seluruh wilayah Kab. Buton Tengah.

Mengawali buka puasa, diisi dengan tausiah agama singkat yang dibawakan oleh Ketua FKUB, Drs. H. Riasin B. Menyampaikan hadis nabi bahwa banyak manusia yang melaksanakan puasa namun mereka tidak mendapatkan apa-apa selain haus dan lapar.

Selain itu beliau mengungkapkan bahwa ada tiga golongan orang yang berpuasa, yaitu golongan yang berpuasa umum, golongan yang berpuasa khusus, dan golongan yang berpuasa khusuilkhusus.

“Ada tiga golongan orang yang berpuasa yaitu golongan yang berpuasa, umum, puasa khusus, dan golongan puasa khususilkhusus. Golongan puasa umum ibarat orang yang berlari sejak start sudah berlari sekencang-kencangnya, namun belum sampai setengah perjalanan ia sudah mengalami kelelahan. Dan semoga kita bukan termasuk golongan orang yang berpuasa seperti ini” kata Ustaz H. Riasin B. 

“Di sepuluh malam terakhir seperti ini kita semestinya sudah bercucuran dengan air mata mengingat apakah puasa kita selama ini diterima oleh Allah atau tidak. Apakah puasa yang akan datang masih bisa kita bertemu atau tidak. Dan patut kita bersyukur karena Allah memberikan keistimewaan kepada umat Muhamad dengan adanya malam Lailatul Qadar, dibandingkan dengan umat-umat sebelumnya yang usia dan ibadahnya lebih lama, sementera umat Muhamad hanya 1 malam ibadahnya bisa disamakan bahkan lebih baik dari 1000 bulan” lanjutnya. 

Setelah buka puasa bersama, Kakanwil Kemenag Prov. Sultra bersama-sama melaksanakan shalat Magrib berjamaah di Mushalla AS Syukuriyah MAN 1 Buton Tengah.(ind)

Berita lainnya