Ramadhan Peduli: MAN 1 Konawe Berbagi Infaq dengan Siswa Dhuafa

Rahmad. S.Pd., M.Pd 09-06-2018 (13:37:34) Berita 120 times

Unaaha (Inmas Sultra) --- Madrasah Aliyah Negeri 1 Konawe hari ini Sabtu (9/6) 2018, melaksanakan Program Rutin Tahunan yaitu Pembagian paket sembako bagi siswa yang kurang mampu (dhuafa) di lingkungan sekolah.

Kepala Madrasah (Kamad) Nyuheri Slamet dalam membuka kegiatan ini memohon maaf kepada siswa siswi yang mendapat bantuan paket, agar tidak merasa direndahkan dan tidak merasa dikecilkan dalam segi ekonomi.

"Semua ini adalah bentuk kepedulian guru dan siswa, saya berharap dapat bermanfaat bagi semua dan yang memberikan infaknya dengan ikhlas akan mendapatkan pahala dari Allah. SWT" tandasnya.

Nyuheri Slamet sangat berbangga, berbahagia dan terharu atas kepedulian siswa siswi untuk berbagi kepada sesama, beliau juga berharap kepada guru dan staf mulai bulan depan bisa menyisihkan sebagian dari penghasilan untuk siswa kurang mampu, baik itu dari sertifikasi maupun dari tunjangan kinerja agar menjadi amal jariyah untuk kita semua.

"Tidak ada orang miskin karena sedekah, secara ilmu ekonomi memang uang kita berkurang tapi di hadapan Allah, amal kita bertambah" ungkapnya.

Hj. Mashuri Saiyyeng selaku bagian kesiswaan menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin telah dilakukan setiap tahun, dana berasal dari infaq guru-guru dan siswa siswi.

"Diharapkan kepada anak-anak, jika ada kegiatan seperti ini, agar semua ikut berpartisipasi" harapnya.

Beliau juga memberikan saran kepada pengurus OSIS agar membuat program penyisihan uang belanja siswa, baik itu seribu rupiah bahkan lima ratus rupiah, sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit.

Pembina OSIS ibu Hermi Irawati, juga mengatakan bahwa akan menambah program kegiatan OSIS yaitu pengadaan semacam celengan yang akan disimpan di setiap kelas agar yang mempunyai sisa uang belanja dapat menyisihkan untuk teman temannya yang kurang mampu.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penerimaan raport siswa dan dihadiri oleh TU, guru dan staf di lingkup MAN 1 Konawe. (Lis)

Berita lainnya