Qari/Qariah Kolaka Jadi Incaran Daerah Lain

Wa Ode Asnani, S.Ip 05-02-2018 (12:40:28) Berita 48 times
Kolaka, (Inmas Sultra)--- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Prov. Sultra, Abdul Kadir mengakui kemampuan Qari/Qariah dari Kabupaten Kolaka. Bahkan tidak sedikit daerah yang ingin mengambil mereka sebagai utusan di ajang Musabaqah Tilawatil Quran.

“Hal yang tidak bisa dipungkiri adalah Qari/Qariah dari Kolaka selalu mencetak prestasi. Karena itu tidak mengherankan kalau saat ini kabupaten lain punya keinginan mengambil Qori/Qoriah dari Kolaka untuk mewakili daerahnya dalam pelaksanaan MTQ,” kata Abdul Kadir saat pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Kolaka ke-44, di Kecamatan Toari, Sabtu (3/1) malam.

Karena itu, dia yakin Qori/Qoriah Kolaka akan mampu kembali meraih prestasi dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Sultra yang akan digelar di Butur. Namun dia mengimbau agar peserta tetap berlatih meningkatkan skillnya, dan menjadikan MTQ ini untuk evaluasi.

Pelaksanaan MTQ di Kolaka, diawali dengan pawai ta’aruf yang diikuti 12 kafilah dari 12 kecamatan, termasuk majelis-majelis taklim. Pembukaan MTQ turut dihadiri Bupati Kolaka, Ahmad Safei serta para pejabat daerah.

Bupati Kolaka optimis MTQ kali ini akan menghasilkan yang terbaik, yang selanjutnya akan mewakili Kolaka pada level lebih tinggi. Dia juga mengimbau seluruh peserta tetap menjaga kesehatan. Untuk dewan hakim, agar berlaku adil dan jujur.

Camat Toari, Sabaruddin mengungkapkan, jumlah peserta tahun ini mencapai 627 orang yang mewakili masing-masing kecamatannya.(BKK/nan)
 

Berita lainnya