Program “Maping Mutu” Genjot Kualitas Manajemen Mutu Pesri Kendari

Rahmad 12-01-2018 (08:07:18) Berita 8 times
Foto Ketua Yayasan serta Tamu Undangan Saat Penutupan Expo Pesri dalam rangka HUT Pesri ke 45
 
Sebagai penutup dari seluruh rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 45  Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari menggelar Tasyakuran, Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 9 Januari 2018 di Kompleks Pesri Kendari dan  diikuti oleh seluruh siswa/santri Pesri Kendari mulai dari tingkat Pendidikan anak Usia dini (Paud), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah ( MA), orang tua santri, dewan guru, dewan pengasuh dan para alumni.
 
Ketua yayasan Ummusshabri Kendari Dr. Supriyanto, MA dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras tidak kenal lelah sehingga Iven Perkemahan raya dan Ummusshabri Expo ini bisa berjalan dengan sukses.
 
Dalam kesempatan ini ia menegaskan bahwa keberhasilan dan kemajuan Ummusshabri selama ini merupakan kerja bersama semua pihak dan termasuk para alumni. Dalam kesempatan pidatonya Supriyanto membeberkan program “maping mutu” sebagai program unggulan yang bisa mengenjot Kualitas mutu pengembangan pesri Kendari.
 
“Ummusshabri Kendari talah melakukan upaya peningkatan mutu dan itu kami telah lakukan sejak tahun lalu, kami menyebutnya dengan “maping mutu”, dan tahun ini merupakan tahun mutu kedua, berbagi inovasi dan kreasi kami telah lakukan seperti peningkatan kualitas guru dengan mengikutkan mereka workshop dengan mengundang pakar yang punya pengalaman dan  menjadi konsultan bagi sekolah, begitu pula kami menjalin kerja sama dengan lembaga lembaga lainnya, baik yang di dalam negeri maupun di luar negeri seperti di Singapore, Thailand, Malaysia maupun Jepang,” tutur Supriyanto.
 
Di kesempatan ini pula ia menyampaikan bahwa mulai semester genap tahun 2018, Ummusshabri Kendari akan memulai memberlakukan 5 hari kerja.
 
Ia juga mengatakan “Dalam expo ini kami menggelar perlombaan antara kelas, tapi kualitas perlombaan antar kelas ini tidak kalah dengan kualitas antar sekolah, dan dalam Expo ini kelas yang 3 kali berturut turut juara umum, kami akan menghadiahkan kepada wali kelasnya Umrah Gratis” ungkapnya.
 
Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Pusat GUPPI Pusat Prof. Dr. Imam Tolhah, MA menyampaikan apresisi kepada Ummusshabri, terhadap semua kreasi dan inovasinya, “Ummusshabri ini sudah sangat bagus, saya sudah keliling di berbagai sekolah di Indonesia, baik sekolah umum di madrasah dan berbagai sekolah-sekolah lainnya, saya melihat bahwa Ummusshabri ini sebagai salah satu yang terbaik, the best di Indonesia, baik dari perluasan akses, strategi peningkatan mutunya dan peningkatan daya saingnya, Jadi patut bersyukur orang tua yang bisa menyekolahkan anaknya di Ummusshabri ” ungkap Imam Tolhah.
 
Sementara itu Ketua DPRD Provinsi Sultra H. Abd Rahman Shaleh, SH, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pelaksanaan Perkemahan Raya dan Ummusshabri Expo VII ini sebagai refleksi untuk mengetahui apa yang sudah kita perbuat, apa yang belum kita perbuat, apa hambatannya, dan  bagaimana solusinya.   
 
“Perkembangan Ummusshabri luar bisa, ini karena didukung oleh bukan hanya orang tua  tetapi juga kompetensi guru guru yang memiliki karakter yang mau maju untuk melihat Ummusshabri berada di garda terdepan, Ummusshabri ini adalah aset, alumninya sudah cukup banyak dan disemua sektor mereka berada”ungkapnya
 
Menurutnya, “sekarang guru hebat itu bukan hanya karena mereka bisa mengajar, tetapi guru juga harus bisa cerdas, karena kecerdasan anak-anak ditopang olah guru-guru yang cerdas, dan itu dimiliki oleh ummusshabri”.
 
“Apa yang ditunjukkan Ummusshabri malam ini membuat gembira kita sebagai orang tua, membuat gembira kita sebagai Pemerintah Sulawesi Tenggara, karena di tengah tengah ancaman globalisasi kita tetap melakukan tuntunan yang sifatnya pendidikan islamy dan berkarakter tetapi juga bisa berinternasional” imbuhnya
 
Pada acara tasyakuran ini pula, Rahman shaleh turut juga menjanjikan hadiah umrah gratis kepada wali kelas yang secara berturut-turut juara umum expo.
 
Dalam Acara ini Ketua DPRD Sultra menyerahkan Piala Bergilir kepada kepala MTs Pesri Kendari Imanul Muttaqin, S.Pd.I yang berhasil menjadi Juara Umum Ummusshabri Expo VII
Dalam acara tasyakuran ini juga turut hadir Pejabat Lingkup Kementerian Agama, Pengurus GUPPI Sultra, IAIN Kendari, Yayasan Ummussbari dan jajarannya, Tamu Khusus dari Udomsuksa school Bangkok Serta Para Alumni Ummusshabri (IK). (rhd).
 

Berita lainnya