Peserta MTQ Harus Asli dari Mubar.

Rusnani M 21-02-2018 (09:39:41) Berita 90 times
Laworo (Inmas Sultara) ---Pelaksanaan Musabaqah Tilawati Quran (MTQ) yang ke-2 tingkat Kabipaten Muna Barat (Mubar) Senin (19/2), resmi dibuka  Bupati Mubar L.M. Rajiun Tumada, Lokasi pelaksanaan di Desa Mekar Jaya,Kecamatan Tiworo Tengah, sebanyak 175 peserta yang terdiri dari 80 qori dan 95 qoriah akan berkompetisi dalam sejumlah cabang perlombaan.

Jenis cabang yang dilombakan yakni tilawah tingkat dewasa, remaja dan anak anak, qiraat sabah dan muratal, hifzil quran, fahmil quran, syahril quran, khatil quran, kasidah rebana dan bintang vokalis, menulis isi kandungan Alquran serta cabang tartil quran, MTQ akan berlangsung selama enam hari hingga 24 Februari 2018 mendatang.

Bupati Mubar Rajiun Tumada dalam sambutannya mengatakan, meski Muna Barat sudah dua kali menyelenggarakan MTQ tingkat kabupaten namun pelaksanaan MTQ kali ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan sejak dia menjabat sebagai bupati defenitif, Dia meminta agar pelaksanaan kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Saya ingin pelaksanaan MTQ tahun ini harus betul-betul berjalan  dengan baik dan ada dukungan dari semua sektor,”pintanya.

Begitu juga dalam proses seleksi peserta, orang nomor satu di Muna Barat ini mengingatkan kepada semua panitia dan dewan juri betul-betul selektif dalam melakukan seleksi. Karena dia ingin yang ikut dalam lomba adalah betul-betul qori dan qoriah asli Muna Barat.

“Saya ingin yang mewakili Muna Barat harus betul-betul putra daerah Muna Barat yang tinggal di Muna Barat. Dewan Juri, dewan hakim hati-hati jangan sampai ada sogok-sogokan saya tidak ingin ada seperti itu, karena saya adalah orang yang menjunjung demokrasi,””
Tegasnya.

Ditambahkannya agar para peserta bisa lebih semangat dalam mengikuti lomba maka  Rajiun menjanjikan akan memberikan tambahan hadiah bagi mereka yang mendapatkan juara umum,”Untuk juara umum 1 hadiahnya  Rp. 25 juta, juara umum 2 hadiahnya Rp.15 juta dan juara umum 3 Rp 10 juta,”tutpnya(RS/Rus).
 

Berita lainnya