Bintang Vokalis Dewasa Sultra Lolos ke Final Lasqi Nasional XXII

Waliullah, S.Ip 24-11-2017 (08:32:27) Berita 253 times
Kendari, (Inmas Sultra) --- Ajang Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional ke 22 yang berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat telah melombakan beberapa cabang baik itu tingkat anak-anak, remaja hingga dewasa, Kolabirasi dan Fashion Show.

Salah satunya pada tingkat dewasa, utusan dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) atas nama Muh. Yasir perwakilan Konawe Kepulauan (Konkep) berhasil menembus babak final,

"Muh. Yasir" berdasarkan hasil penilaian dewan juri dinyatakan lolos ke babak berikutnya, (final)," ungkap Kabag Kesra Kab Konkep Hj. SITTI SULAEHA ABBAS salah seorang official.

Dikatakan, keberhasilan utusan tingkat dewasa ini adalah kebanggaan tersendiri, "Motivasi kami adalah untuk memberikan yang terbaik buat Sultra," sebutnya.

Kepala Bidang Penais dan Zawa, H. Sabir mengaku bangga dan mengapresiasi salah satu wakil dari Sultra berhasil menembus babak final untuk tingkat dewasa pada Festival Qasidah Tingkat Nasional.

"Kita bersyukur bisa lolos ke final. Semoga nanti bisa tampil dengan maksimal," ujarnya.

Menurutnya, upaya yang dilakukan untuk berhasil menembus babak final itu luar biasa. Apalagi disebutkannya pada babak final persaingan antar peserta akan semakin ketat dan semua ingin menampilkan performa terbaik.

"Kegiatan ini positif sekali dalam rangka syiar agama Islam dan perlu kita bina dengan baik untuk menangkis budaya barat yang semakin mengerus generasi muda kita saat ini," terangnya.

Berita lainnya