Persiapan MTQ Sudah Hampir Seratus Persen.

Rusnani M 05-03-2018 (10:14:17) Berita 111 times
Buranga,BKK ( Inmas Sultra)---Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran(MTQ) tingkat Propinsi Sulawesi Tenggara semakin dekat.
Buton Utara sebagai tuan rumah even keagamaan yang bakal digelar 18-28 Maret 2018 ini, semakin percaya diri  lantaran sebagian besar sarana dan fasilitas sudah hampir rampung.

Bupati Butur Abu Hasan menjelaskan, Islamic Center dan Masjid Raya Al Markaz Al Islami yang akan menjadi pusat pagelaran MTQ sudah hampir rampung,”

Saya sudah beri ultimatum kontraktor lima hari sudah selesai semua. Lima hari dari hari ini.Karena tanggal  7 ini EO sudah mulai membenahi,” Kata Bupati pada Sabtu (3/3).

Menurutnya,kedua gedung tersebut sebenarnya sudah memasuki tahap penyelesaian.Memang masih ada bagian yang masih dibenahi, tetapi tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan.

“Itu akan di-finishing setelah MTQ. Yang jelas arena penyelenggaraan kegiatan memang sudah harus siap seratus persen pada saat pelaksanaan kegiatan.Yang digenjot tinggal dua yakni Islami Center sebagai arena dengan Mesjid Raya. Sekarang ini sudah dalam pinishing,” Ujarnya.

Dia juga meyakinkan arena  MTQ sudah hampir selesai.Kemudian penginapan kafilah menurut laporan LO kabupaten/kota, semua sudah disiapkan.

“Tapi kita terus evaluasi kalau ada penambahan kafilah dari impormasi awal yang di sampaikan Kabupaten Kota. Misalnya,awalnya melaporkan 200 orang tiba-tiba bertambah mentadi 250 orang. Itu yang sedang kita antisipasi,” Ucapnya,

Selain itu, Panitia juga  menyiapkan kendaraan untuk operasional.Terutama yang minta dijemput di Labuan Bajo. Begitu juga dengan kafilah yang tidak mempunyai kendaraan, akan disiapkan kendaraan dari penginapan sampai arena lomba.

“Karena jarak antara penginapan dengan arena lomba agak jauh.Itu yang kita siapkan.Termasuk juga kesiapan listrik.Insya Allah kita sudah siap laksanakan MTQ,” tegasnya.(BK/Rus)
 

Berita lainnya