Perkuat Tusi, FKUB Bombana Gelar Rapat Pengurus

Waliullah, S.Ip 29-11-2017 (12:30:52) Berita 240 times
Bombana, (Inmas Sultra) --- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bombana menggelar rapat Pengurus bertempat Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Bombana. Kegiatan ini dibuka oleh Plh.Kakankemenag KH. Sahabuddin, Selasa (28/11/2017).

Hadir dalam acara tersebut seluruh pengurus FKUB Bombana dari unsur Islam, Protestan, Katolik, Hindu dan pejabat eselon IV lingkup Kemenag Bombana.

Ketua FKUB Bombana Muh.Hasan Madjid menyampaikan beberapa hal penting yang berkaitan tugas dan peran FKUB Kabupaten Bombana, di antaranya berbagai Isu atau kasus yang berkembang di tengah masyarakat sehingga tidak berpotensi terjadinya konflik.

“Di bombana kehidupan beragama berjalan harmonis, saling membantu seperti ketika pelaksanaan MTQ tingkat. Provinsi di bombana, paduan suara pembukaan MTQ merupakan gabungan dari paduan suara gereja-gereja yang berada di bombana,” ujarnya.
Dikatakannya, berbagai program telah dilaksanakan FKUB Bombana. Program itu antara lain melakukan penyusunan dan pendataan rumah ibadah, penyusunan dan pendataan rumah ibadah, data potensi Konflik, membangun kerjasama lintas organisasi.

“Terkait studi komparasi, FKUB Kab. Bombana pada bulan November kemarin melaksanakan studi komparatif ke FKUB Menado. Sedangkan pendataan potensi konflik pihaknya telah kerjasama dengan polres Bombana terkait pencegahan terhadap daerah yang rawan konflik sara,” terangnya.

Tahun depan akan dibentuk FKUB Kecamatan, untuk anggaran & sinkronisasi progam akan dikoordinasikan dengan Pemda Bombana,” tandasnya.

Berita lainnya