Pemkot Kendari Target Juara Umum MTQ

Wa Ode Asnani, S.Ip 20-02-2018 (09:31:19) Berita 43 times
Kendari, (Inmas Sultra)--- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menargetkan juara umum di Arena Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan dilaksanakan di Buton Utara (Butur) pada 18 Maret mendatang.
 
Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkot Kendari Abdul Rauf mengungkapkan, Senin (19/2), pihaknya menerjunkan 83 peserta dari berbagai cabang, termasuk eksebisi bintang vokalis dan qasidah rabana.
 
“Dari total 83 peserta tersebut akan didampingi sebanyak 32 pendamping dan panitia berjumlah 43 orang. Jadi jika ditotalkan kafilah kita yang akan berangkat ke Butur itu kurang lebih sebanyak 149 orang,” paparnya.
 
Dikatakan, untuk training mereka atas inisiatif sendiri dan dukungan orangtua sudah berkunjung ke daerah Jawa untuk mengembangkan kualitasnya.
 
“Tetapi kami juga akan melakukan training kepada seluruh peserta yakni pada awal Maret mendatang. Terkait itu saya sudah berkoordinasi dengan pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kendari sebagai teknisinya,” ungkapnya.
 
Akan tetapi, lanjutnya, selama para peserta menjalani masa latihan, Pemkot akan menyediakan segala kebutuhan para peserta mulai dari biaya transportasinya, uang makan dan minumnya, bahkan pelatih juga disiapkan hak-haknya.
 
“Untuk itu, kami juga sangat mengharapkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari, untuk ambil bagian guna meningkatkan motivasi kepada peserta MTQ tersebut,” ujarnya.(BKK/nan)
 
 

Berita lainnya