Pemkab Bombana Siapkan Bonus Bagi Juara MTQ Sultra

Wa Ode Asnani, S.Ip 26-02-2018 (08:56:18) Berita 45 times
Rumbia, (Inmas Sultra)--- Sebanyak 40 orang akan mewakili Kabupaten Bombana pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di Kabupaten Buton Utara (Butur) mendatang. Pemerintah Kabupaten Bombana pun menyiapkan bonus bagi yang berhasil meraih prestasi.
 
Bupati Bombana, Tafdil menyebut bonusnya yang disiapkan berupa uang tunai Rp 35 juta dan umrah.
 
“Bonus akan diberikan kepada peserta yang berhasil membawa pulang medali emas pada saat MTQ di Butur nanti,” kata Bupati usai menutup Seleksi Tilawatil Quran Bombana, pada Jumat malam (23/2).
 
Bupati dua periode ini menambahkan, hadiah yang diberikan kepada para juara MTQ Butur itu memang sudah dialokasikan pada APBD Bombana. Tujuannya sebagai bentuk apresiasi Pemkab sekaligus mendorong wakil Bombana meraih juara.
 
Empat puluh wakil Bombana ini akan mengikuti seluruh 36 cabang lomba. Bupati sendiri yakin, perwakilan Bombana bisa berprestasi, terutama pada lomba qasidah.
 
“Yah harapan saya semua bisa menang. Tapi saya optimis LASQI (Lembaga Seni Qasidah Indonesia) Bombana bisa memboyong juara umum,” harapnya.
 
Ditempat yang sama, Ketua LASQI Bombana, Andi Nirwana Tafdil mengungkapkan, LASQI Bombana akan mengirim delapan peserta untuk mengikuti MTQ XXVII di Butur. Saat ini, pihaknya terus mengintensifkan latihan untuk semakin meningkatkan kemampuan para peserta.
 
“Latihan terus dilakukan khususnya suara. Selain itu pakaian juga kita perhatikan karena akan ada juga lomba fashion show. Jadi kategori cilik putera-puteri dan dewasa putera-puteri akan kami ikuti,” ujarnya.
 
Dia berharap hadiah yang disiapkan Pemkab bisa menjadi penyemangat untuk meraih prestasi.(BKK/nan)
 

Berita lainnya