Pembukaan Manasik Mandiri Jamah Calon Haji (JCH) Kota Kendari  1439 H/2018 M

Rahmad. S.Pd., M.Pd 22-01-2018 (07:17:05) Berita 138 times
Foto Suasana Pembukaan Manasik Haji Mandiri bagi Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Kendari tahun Ahad 21/12018 yang bertempat di Masjid Raya Al Kautsar Kendari

Kendari (Inmas Sultra) --- Pembukaan pelaksanaan manasik mandiri bagi jamaah calon haji (JCH) Kota Kendari 1439 H / 2018 M. Dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sultra dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah, Ir. La. Maidu, M. Pd. di Masjid Raya Al-kausar Ahad 21/1/2018.

Hadir dalam manasik mandiri, La maidu dalam sambutannya mengatakan melalui pelaksanaan manasik ini dapat meningkatkan pemahaman JCH dalam melaksanakan ibadah haji kelak.

La Maidu mengingatkan kepada JCH agar mulai sekarang memperbaiki niat hanya untuk beribadah dan memohon keridhoan Allah SWT.

"Mulai sekarang kita perbaharui niat dalam menjalankan ibadah haji yaitu untuk beribadah dan memohon keridhoan Allah SWT," kata mantan Kepala Kemenag Kab. Muna.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari Samsuri menyampaikan kepada para jamaah bahwa kegiatan ini bersifat mandiri sehingga tidak ada biaya dari pemerintah dalam pelaksanaannya. Selain itu, Samsuri menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inspirasi dari jamaah sejak tiga tahun terakhir dan terus dilakukan hingga sekarang.

“kegiatan manasik haji ini, bersifat mandiri sehingga tidak ada biaya dari pemerintah dalam pelaksanaannya. Kegiatan ini murni merupakan inspirasi dari jamaah sejak tiga tahun terakhir dan terus dilakukan hingga sekarang. Kegiatan ini akan berlangsung sekitar 5 bulan ke depan dan dilaksanakan setiap hari ahad.” terang Samsuri kepada jamaah Calon Haji Kota Kendari. 

Selanjutnya, Samsuri juga menegaskan kepada JCH Kota Kendari bahwa Kegiatan ini nantinya tidak hanya ceramah tapi akan ada tanya jawab, senam dan pemeriksaan kesehatan yang dipandu dari Kemenag Kota Kendari, Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Dinas Kesehatan Kota Kendari sehingga dampak dari kegiatan ini akan memberikan peningkatan pengetahuan dan kesehatan Jamaah Calon Haji Kota Kendari. 

Turut hadir dalam Manasik mandiri JCH 2018 Kepala kantor Kemenag Kota Kendari, kepala Dinas Kesehatan Prov. Sultra, kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan, Kepala Seksi PHU Kemenag Kota Kendari, para Kepala KUA se Kota Kendari dan tidak kurang dari 200 Jamaah Calon Haji Kota Kendari. (atw) (rhd).

 

Berita lainnya