Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Eselon IV Lingkup Kemenag Kabupaten Busel

Hasmiati, S.HI 07-02-2018 (08:57:46) Berita 125 times
Batauga (Inmas Sultra) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton Selatan,  Drs. La Rija, M. Pd. I.   Melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Pejabat eselon IV di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton Selatan. Yang berlangsung di Kantor Urusan Agama Kecamatan Batauga, Selasa (6/2).

La Rija, dalam  sambutannya mengatakan bahwa  pelantikan adalah hal yang biasa bagi seorang ASN. Pelantikan ini dilakukan karena adanya kekosongan pada Seksi Bimas Islam.

"Mengingat pentingnya jabatan tersebut maka dipandang perlu untuk mengangkat pejabat baru agar pelayanan  masyarakat di Kantor Kemenag Buton Selatan dapat berjalan dengan baik dan profeional. ‘’imbuhnya.

Lebih lanjut  Kankemenag berpesan kepada pejabat yang baru  saja dilantik agar bekerja keras  mensukseskan program kerja Bimas Islam yang telah ditetapkan. Terlebih lagi di tahun ini ada agenda besar yang sudah di depan mata yaitu pelaksanaan MTQ ke 2 Tingkat Kabupaten Buton Selatan dan MTQ Tingkat Provensi Sulawesi Tenggara.

Selain itu agenda Pemberantasan Buta  Baca Tulis Al Quran yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Selatan agar segera ditindaklanjuti dengan berbagai pembinaan yang tentunya akan melibatkan Kemenag Buton Selatan sebagai Instansi Teknis.

La Rija berharap kepada  pejabat yang baru dilantik agar dapat menjalankan amanah dengan baik dan bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Adapun Pejabat yang dilantik  Muhammad Ilham Ibnu Wahid S. Sos.I sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat  Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton Selatan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kabupaten Buton.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat eselon IV di lingkup Kemenag Kabupaten Buton Selatan, Kepala KUA se- Kab. Buton Selatan, Kepala Madrasah Negeri dan Swasta se Kab, Buton Selatan dan sejumlah pegawai Kantor Kemenag Kabupaten Buton Selatan.
 
 
 

Berita lainnya